Polsek Setu Minta Remaja Jauhi Narkoba

Oleh : Wiyanto | Rabu, 28 Februari 2018 - 15:50 WIB

Ilustrasi Pengguna Narkoba (Foto: layarberita.com)
Ilustrasi Pengguna Narkoba (Foto: layarberita.com)

INDUSTRY.co.id, Bekasi - Narkoba saat ini menjadi momok perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Sebabnya sederet artis terseret pada pusaran narkoba.

Kapolsek Setu Kab Bekasi Wahid Key menyayangkan artis yang notabene publik figur tidak sedikit yang terlibat skandal narkoba. Diharapkan olehnya para santri Pesantren Nuu War tidak mengikuti jejak artis yang tertangkap karena narkoba.

"Indonesia masa darurat narkoba, ada 6 juta jiwa terkena narkoba data BNN kita tahu baik lewat media sosial. Lihat artis dari muda dan senior terlibat," ujar dia di Pesantren Nuu War di Bekasi, Rabu (28/2/2018).

Ia menyarankan dan meminta kepada generasi muda untuk menjauhkan narkoba. Apalagi yang masih remaja agar tidak mudah terpengaruh oleh teman-temannya dalam hal pergaulan negatif.

Menurutnya, remaja yang perokok biasanya akan mudah tergoda untuk ditawari narkoba. Biasanya ditakut-takuti tidak solider terhadap kawan, kerap remaja mudah hanyut ke pesta narkoba.

"Bahaya narkoba tidak main- main berarti narkoba merajalela. Harapan saya begitu arus narkoba masuk , adik-adik punya cara mengahalau narkoba," katanya.

Sementara Danramil Setu Kab Bekasi Kapten Arh Nasib Setiabudi mengharapkan santri dapat berperan menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

"Saya merasa bangga punya wilayah pesantren santri asal   Papua. Dengan kegiatan ini bersyukur beri sosialisasi kebangsaan hal penting ditanamkan ke santri untuk disiapkan jadi orang hebat," katanya.

Pemimpin Pesantren Nuu War, Ustadz Fadlan Garamatan menyatakan kedatangan dua perwira TNI dan Polri dapat mempererat hubungan baik pesantren.

"Silaturahim penting menjaga keamanan dan rahmat pasti datang kalau sudah ketemu bisa bicara kebaikan insyaallah," katanya.

 
 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…