PT Antam Jual Emas Batangan Karakter Hello Kitty ke Jepang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Februari 2018 - 17:00 WIB

Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)
Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ANTAM Tbk menjual produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty ke pasar Jepang, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, yang diterima di Jakarta, Rabu (28/2/2018)

PT ANTAM Tbk melihat peluang potensi pasar penjualan produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty bersamaan dengan adanya peningkatan permintaan emas di Jepang.

Untuk itu, sejak bulan Desember 2017 PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjual emas (trial) ke pasar Jepang melalui MKK Co. Ltd. selaku pemegang lisensi Sanrio Co. Ltd.

Kesepakatan kerja sama itu diresmikan dalam upacara penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Antam Tbk dengan MKK Co. Ltd. yang dilakukan pada Selasa (27/2/2018) di KBRI Tokyo dengan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif.

Produk emas yang dijual dengan karakter Hello Kitty ini adalah emas batangan dengan kuantitas sebanyak lima kilogram per bulan dalam bentuk emas batang dengan varian 1, 5, 10 dan 25 gram.

PT Antam Tbk dan MKK Co. Ltd. sepakat untuk meningkatkan kerjasama jual beli emas pengujian kadar emas dan kegiatan komersial lain melalui Nota kesepahaman yang berlaku selama empat bulan sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Kerja sama antara PT. Antam Tbk bersama dengan MKK Co. Ltd merupakan suatu inovasi dalam sektor perdagangan ke Jepang karena produk emas batangan Hello Kitty dari PT Antam Tbk memiliki nilai tambah tersendiri yang unik dan menarik bagi pasar Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).