PT Antam Jual Emas Batangan Karakter Hello Kitty ke Jepang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Februari 2018 - 17:00 WIB

Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)
Emas Antam Hello Kitty (foto Antaranews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ANTAM Tbk menjual produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty ke pasar Jepang, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, yang diterima di Jakarta, Rabu (28/2/2018)

PT ANTAM Tbk melihat peluang potensi pasar penjualan produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty bersamaan dengan adanya peningkatan permintaan emas di Jepang.

Untuk itu, sejak bulan Desember 2017 PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjual emas (trial) ke pasar Jepang melalui MKK Co. Ltd. selaku pemegang lisensi Sanrio Co. Ltd.

Kesepakatan kerja sama itu diresmikan dalam upacara penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Antam Tbk dengan MKK Co. Ltd. yang dilakukan pada Selasa (27/2/2018) di KBRI Tokyo dengan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif.

Produk emas yang dijual dengan karakter Hello Kitty ini adalah emas batangan dengan kuantitas sebanyak lima kilogram per bulan dalam bentuk emas batang dengan varian 1, 5, 10 dan 25 gram.

PT Antam Tbk dan MKK Co. Ltd. sepakat untuk meningkatkan kerjasama jual beli emas pengujian kadar emas dan kegiatan komersial lain melalui Nota kesepahaman yang berlaku selama empat bulan sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Kerja sama antara PT. Antam Tbk bersama dengan MKK Co. Ltd merupakan suatu inovasi dalam sektor perdagangan ke Jepang karena produk emas batangan Hello Kitty dari PT Antam Tbk memiliki nilai tambah tersendiri yang unik dan menarik bagi pasar Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. (Foto: Humas Biro Staf Presiden)

Minggu, 23 September 2018 - 07:44 WIB

28 Tahun Berproses, Jokowi Resmikan Patung GWK di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (22/9/2018) malam. Patung GWK layak disebut…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Minggu, 23 September 2018 - 07:40 WIB

Menhan Ajak Masyarakat Lampung Bersatu Dalam Perdamaian

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu ketika melakukan kunjungan di Lampung dan bertatap muka dengan elemen masyarakat setempat di Gedung Graha Karya Utama, Bandarlampung, Sabtu (22/9/2018)…

Dirut PT Bank BTN, Maryono bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono saat pembukaan IPEX 2018

Minggu, 23 September 2018 - 07:32 WIB

BTN Bidik Penyaluran Kredit Baru Rp 5 Triliun di IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membidik penambahan kredit baru Rp 5 triliun dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 yang berlangsung 22 hingga 30 September 2018 di Jakarta Convention…

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…