Solusi Rambut Sehat Dove Hairlympic Studio Hadir di 10 Kota di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Februari 2018 - 21:00 WIB

Dove Hairlympic Studio
Dove Hairlympic Studio

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Rangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini meluncurkan rangkaian program “Dove Hairlympic Studio” sebagai wadah bagi wanita Indonesia menemukan solusi untuk membantu menguatkan rambut, tubuh dan pikiran, agar mereka terbebas dari permasalahan rambut rontok dan akhirnya mampu memfokuskan diri untuk berbuat all out dalam meraih potensi terbaik mereka.

Selama bulan Februari hingga April 2018, program ini hadir dalam bentuk roadshow di 10 kota, rangkaian challenge yang menarik, serta acara puncak yang akan diselenggarakan bulan Mei 2018 mendatang di Bali.    
 
Asima Haq selaku Head of Hair Care Division ‎PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan, “Dove merayakan beragam kecantikan. Kami percaya bahwa semua wanita Indonesia cantik. Wanita dalam kehidupan nyata selalu menjadi inspirasi bagi Dove untuk mengembangkan produk ataupun program yang dijalankan. Akhirnya, produk maupun program tersebut mampu menjawab keinginan wanita untuk menjadi lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.”

“Khusus mengenai program ini, Dove melihat bahwa rambut rontok masih menjadi masalah besar bagi wanita Indonesia, dan hal ini ternyata membatasi mereka dalam menjalani keseharian. Melalui ‘Dove Hairlympic Studio’ kami mengajak wanita Indonesia untuk lebih memahami permasalahan ini dan segera menuntaskannya dari akarnya,” lanjut Asima.

Selain faktor genetik yang menjadi penyebab paling umum bagi kerontokan rambut, ada pula faktor-faktor lain yang sangat berkaitan erat dengan keseharian wanita modern di Indonesia. dr. Gloria Novelita, SpKK selaku seorang Hair Expert memberikan contoh, “Karena menginginkan kepraktisan, seringkali kita mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang sehingga menyebabkan tekanan berlebihan pada folikel rambut, akhirnya rambut mudah rontok.

Di samping itu, di tengah kesibukan, kadang kita lupa menjaga asupan nutrisi ataupun melakukan aktivitas fisik yang cukup. Hal ini mengakibatkan kulit kepala dan rambut menjadi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan serta menghambat sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu.”

“Contoh lainnya, kini wanita semakin dituntut untuk memiliki peranan yang lebih banyak dan beragam. Berbagai tekanan yang mereka temui akhirnya mengakibatkan stress berkelanjutan yang menyebabkan sejumlah besar bagian rambut yang sedang tumbuh mengalami siklus telogen atau fase istirahat, yang tampak sebagai kerontokan rambut. Jika tidak segera diatasi, rambut yang dalam siklus ini akan dengan mudah rontok saat kita menyisir atau mencucinya,” sambung dr. Gloria.

Bukan hanya mengganggu penampilan, rambut rontok juga menimbulkan dampak psikologis seperti ketidaknyamanan, merasa kurang “cantik”, atau selalu khawatir tentang pandangan orang-orang sekitar.  Akibatnya seorang wanita menjadi lebih pasif dan introvert, baik di tempat kerja maupun lingkungan pergaulan. Belum lagi, rambut rontok juga membatasi wanita untuk menata rambut dengan bebas – dilema ini juga dihadapi oleh para wanita berhijab, dimana rambut rontok sangat erat kaitannya dengan cara mereka menata hijabnya. Contohnya, bila menggunakan hijab/inner yang terlalu ketat, dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan rambut rontok.

Sebagai solusi, Dove mengembangkan rangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment dengan kandungan Fibre Actives dan Trichazole, yang menutrisi rambut secara mendalam dari akar hingga ke ujung dan membuatnya 10x lebih kuat terhadap kerontokan . Lebih dari produk yang berkualitas, tahun ini Dove Total Hair Fall Treatment mempersembahkan “Dove Hairlympic Studio”.

Rangkaian program yang mengajak sebanyak mungkin wanita Indonesia untuk menjadi lebih all out dalam meraih potensi terbaik mereka dengan membebaskan diri dari masalah rambut rontok. Membawa pesan #StrongHairStrongHer, Dove percaya bahwa rambut kuat adalah awal dari wanita kuat yang bisa lebih all out dalam memaksimalkan potensi dirinya.

Program ini akan diawali dengan roadshow “Dove Hairlympic Studio” yang digelar di 10 kota besar di Indonesia sepanjang bulan Februari hingga April 2018. Kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar. Roadshow ini akan mendatangi sejumlah kampus dan mall ternama agar semua wanita dapat teredukasi dengan pesan #StrongHairStrongHer yang Dove bawakan. Di sepanjang roadshow, akan diadakan sebuah challenge secara online maupun offline.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…