Dongkrak Penjualan, Prajawangsa City Garap Pembangunan Halte TransJakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 27 Februari 2018 - 18:35 WIB

Synthesis Development akan merencanakan pembangunan halte bus TransJakarta di kawasan hunian Prajawangsa City. (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)
Synthesis Development akan merencanakan pembangunan halte bus TransJakarta di kawasan hunian Prajawangsa City. (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta -Pembangunan hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD) saat ini memang tengah diminati. Banyak dari pengembang melirik potensi hunian yang terintegrasi dengan transportasi public. Demikian pula halnya dengan Synthesis Development yang akan merencanakan pembangunan halte bus TransJakarta di kawasan hunian Prajawangsa City.

Managing Director Synthesis Development, Mandrowo Sapto mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan hunian yang tak sekedar memberikan akses transportasi nyaman ke pusat kota, tapi juga kawasan perkotaan dengan manajemen baik. Hal tersebut menjadi bekal penting untuk menciptakan solusi kawasan hunian.

“Saat ini kami masih dalam tahap penjajakan dan berkolaborasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan PT Transportasi Jakarta untuk mengembangkan Prajawangsa City dengan pola tata ruang sebagai kawasan superblok yang accessible di Cijantung,”ujar dia dalam media gathering Synthesis Development, di galeri marketing Prajawangsa City, Cijantung Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari 2018.

Country Director Institute for Transportation & Development Policy, Yoga Adiwinarto mengatakan untuk membangun kawasan terintegrasi dan multiplier effect harus memperhatikan transportasi public. Kondisi ini akan memudahkan masyarakat atau penghuni kawasan tersebut dan meningkatkan perkembangan daerah tersebut.

“Saat ini masyarakat ketika merencanakan pembelian hunian akan mempertimbangkan akses transportasi yang baik akan sangat diminati,” pungkasnya. Tolak ukur masyarakat adalah pembangunan infrastruktur transportasi commuter line, mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT) dan bus rapid transit (BRT).

Sebagai informasi, Prajawangsa City merupakan proyek superblock di area Jakarta Timur yang terdiri dari 8 tower dengan jumlah 4000 unit, mengusung ciri khas strategis, Seru dan Semarak.

Prajawangsa City, superblock dengan akses mudah ke kawasan perkantoran TB Simatupang dan kawasan industri di sepanjang tol Cijago memiliki luas area 7 hektar terletak 1.8 km dari Jakarta Outer Ring Road –TB Simatupang, 3,5 km dari rencana pembangunan stasiun LRT Kampung Rambutan, 3.8 km dari gerbang tol Jagorawi dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…