Presiden Jokowi Kunjungi GBK dan Wisma Atlet Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Februari 2018 - 19:09 WIB

Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)
Presiden Jokowi kunjungi proyek-proyek di GBK Senayan( Foto Kompas.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan mendadak atau "blusukan" memantau kondisi sarana/prasarana dan area yang perlu dirapikan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Presiden memulai blusukan pada Senin sore (26/2/2018) dari Wisma Atlet atau "Athlete Village" di Kemayoran menuju ke Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Tadi kita melihat dari Wisma Atlet menuju ke sini ini nanti kan rutenya kan kalau nggak lewat tengah, lewat itu tadi," kata Jokowi terkait persiapan rute yang akan dilalui peserta Asian Games 2018, baik melalui Jalan Thamrin-Sudirman maupun jalan tol dalam kota.

Rute yang dilalui Presiden pada saat blusukan yaitu Jalan Gunung Sahari lalu masuk ke Tol Sedyatmo menuju tol dalam kota Slipi dan keluar di gerbang tol Senayan.

Iringan kendaraan Presiden memasuki Pintu 1 SUGBK yang berada di Jalan Asia Afrika pada sekitar pukul 17.20 WIB.

Dipinggir jalan tersebut, Presiden berdiskusi bersama Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden menjelaskan pemerintah telah membagi tugas pembenahan sarana dan prasarana serta estetika dan tata kota agar terlihat lebih indah.

"Kita masih punya waktu. Hanya 5 bulan perbaiki sedikit-sedikit. Entah tamannya, entah pengecatan, dan lain-lain yang berkaitan dengan estetika kota," kata Presiden.

Kepala Negara menyatakan keyakinannya bahwa pembenahan estetika Kota Jakarta akan rampung sebelum Asian Games dihelat pada 18 Agustus 2018.

Sebelumnya saat meninjau pembangunan "Athlete Village" di Kemayoran, Presiden menjelaskan segala fasilitas penginapan sudah dipersiapkan sesuai kebutuhan atlet serta penyandang disabilitas.

Presiden meminta penambahan kursi taman, tempat makan non-permanen serta pepohonan yang teduh untuk taman komplek apartemen.

Kemudian untuk pelayanan pangan bagi delegasi dan atlet Asian Games, Presiden mengatakan panitia Asian Games di Jakarta mempersiapkan hal tersebut.

Selain itu pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempersiapkan kebutuhan sarana/prasarana transportasi bagi keperluan Asian Games.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…