Apresiasi UMKM Kuliner, GO-JEK Adakan Malam Juara GO-FOOD Untuk Seluruh Merchant

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:50 WIB

Press Confrence Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2). (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Press Confrence Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2). (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pengusaha mikro, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam layanan GO-FOOD. GO-JEK khususnya GO-FOOD baru saja mengadakan sebuah acara penghargaan bertajuk Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2) kemarin di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta. Hal ini untuk memberi penghargaan atau apresiasi para merchant yang telah bergabung dalam layanan GO-FOOD.

Menurut Survei Khusus Ekonomi Kreatif yang dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Badan Pusat Statistik (2016) menyatakan bahwa usaha kuliner termasuk salah satu pendorong utama ekonomi kreatif di Indonesia. Sub-sektor kuliner sudah menyumbang sekitar 41 persen kepada PDB ekonomi kreatif.

“GO-JEK dan GO-FOOD hadir untuk membantu UMKM khususnya di bidang kuliner dalam meningkatkan skala bisnisnya. Dengan solusi teknlogi yang kami tawarkan, GO-JEK membuka akses pasar yang lebih luas bagi pengusaha UMKM kuliner, kini mereka memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki layanan pesan-antar sendiri,” jelas Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK.

Saat ini, sudah lebih dari 70 persen mitra GO-FOOD merupakan pengusaha kuliner dari pengusaha kecil dan menengah. Dimana rata-rata jumlah transaksi mereka meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan layanan GO-FOOD.

Malam Juara GO-FOOD 2017 akan memberikan penghargaan kepada lebih dari 30 UMKM kuliner dari 50 kota dan 21 provinsi dimana GO-JEK beroperasi. Ada lebih dari 80 UMKM yang masuk dalam nominasi untuk mengikuti acara penghargaan ini. Adapun kategori penghargaannya yakni, Juara Partner GO-FOOD yang akan diberikan kepada mitra UMKM dari 21 provinsi, Juara Partner GO-FOOD Kategori Pelepas Dahaga, Kategori Cemilan Sore, Kategori Teman Begadang hingga Kategori Pilihan Pemirsa.

“Para UMKM yang akan mendapatr penghargaan Juara GO-FOOD tersebut membuktikan bahwa UMKM tidak kalah dengan jaringan-jaringan usaha kuliner berskala besar. Mereka termasuk pahlawan penggerak perekonomian lokal, hal inilah yang menginspirasi kami untuk terus berinovasi,” tutup Catherine.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.