BPJS Ketenagakerjaan Ganjar Pemenang Lomba Tulisan ke Jurnalis

Oleh : Wiyanto | Jumat, 23 Februari 2018 - 16:41 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba penulisan. Sebanyak 52 tulisan masuk dalam sesi penjurian untuk kompetisi tahun ini.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja di, Jakarta, Jum’at (23/2) menjelaskan, tema dari kompetisi penulisan kali ini berkaitan dengan eksistensi 40 tahun BPJS Ketenagakerjaan mengabdi. 

“Jumlah tulisan peserta terdiri dari berbagai media, baik cetak maupun online, yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain Semarang, Bandung, Batam dan Pekanbaru. Sisanya dari Makassar, Padang, Magelang, Jember, Balng, Magelang, Jember, Bali, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Banyumas, Surabaya dan Lampung,” ujarnya.

Sebagai salah satu rangkaian kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke-40 tahun pada 5 Desember 2017 yang lalu, BPJS Ketenagakerjaan Journalists Club (BPJSTKJC) bersama Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2017.

BPJS Ketenagakerjaan terus berbenah dan bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalitas yang tinggi. Sejalan dengan perkembangan era digital yang masif, maka bentuk sosialisasi penyampaian informasi program dan pelayanan kepada peserta sudah dilakukan secara digital. 

Kompetisi ini diselenggarakan untuk mengajak para jurnalis dari berbagai daerah untuk ikut meramaikan kompetisi ajang penulisan tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan tema “40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan Untuk Semua”.

Kompetisi penulisan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan dan manfaat empat program BPJS Ketenagakerjaan untuk kehidupan pekerja.

Sebagai bentuk penguatan dan target perluasan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program-program yang adaptif dengan kebutuhan masyarakat luas seperti  Gerakan Nasional Lingkaran. Bisa dibilang bahwa program ini kental nuansa humanis karena unsur pedulinya sangat tinggi. Belum lama ini pun BPJS Ketenagakerjaan dipercaya oleh pemerintah untuk  mengelola asuransi atau perlindungan jaminan sosial bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk saat ini dan seterusnya.

Selanjutnya Tim Juri yang terdiri dari – Erafzon Saptiyulda Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN Antara, - Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, - Irvansyah Utoh Banja Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, serta - Ridwan Max Sidjabat, mantan Wartawan Senior The Jakarta Post dan Ketua Umum Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN) memutuskan pemenang kompetisi adalah sebagai berikut:

Juara 1: Dani Triwahyudi, Harian Indopos, Jakarta, dengan tema “Ciptakan Kepuasan                   Dengan Genggaman”.
Juara 2: Gusnaldi Saman, Harian Singgalang, Padang, Sumatera Barat “Yang Rentan, Yang Terlindungi”.
Juara 3: Erwan Mayulu, Jobs Media Online, Jakarta, dengan tema “Pekerja Rentan Berhak Sejahtera”.
Juara Harapan 1: Satrio Widianto, Pikiran Rakyat, Bandung, Jawa Barat dengan tema “Era Digital, Jaminan Sosial Semakin Dibutuhkan”.
Juara Harapan 2: Heru Prayitno, Radar Sampit, Kalimantan Timur, dengan tema “Improvisasi Kader Penggerak BPJS Ketenagakerjaan Dalam Memperluas Kepesertaan”.
Juara Harapan 3: Diana, www.rri.co.id Bondowoso, Jawa Timur, dengan tema “Tetap Bernafkah, Meski Tak Lagi Bekerja”.

“Semoga dengan terselenggaranya kompetisi ini, penulisan-penulisan terkait BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih ditingkatkan lagi untuk menyebarkan pemahaman atas filosofi empat program dan manfaatnya itu sendiri,” pungkas Utoh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…