PLN Disjaya Teken Penjualan 338 Juta VA

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Februari 2018 - 17:30 WIB

SPLU PLN (ist)
SPLU PLN (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) meneken perjanjian penjualan tenaga listrik berdaya total 338 juta VA (Volt Ampere) dengan 135 pelanggan.

Selain menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (23/2/2018) PLN Disjaya juga meneken nota kesepahaman dengan lima mitra strategis yakni Bank Bukopin, PT PJB Services, PT Asuransi Tugu Kresna Pratama, PT Indonesia Commnet Plus, dan Bank BRI.

General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan kelima mitra strategis tersebut akan memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya dari segi keandalan pasokan listrik, keamanan lingkungan, dan layanan pembayaran tagihan pemakaian listrik (flexybill) dengan bank sebagai penjamin.

"Kolaborasi ini juga tentunya memberi benefit bagi kedua belah pihak," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ikhsan juga memperkenalkan layanan "total electricty solution" yang akan mendukung para pelaku usaha mulai dari pasokan listrik yang andal sampai dengan pemeliharaan "backup power" milik pelanggan sehingga dapat beroperasi dengan efisien.

Layanan tersebut juga untuk  mewujudkan program Jakarta Kian Benderang.

Menurut dia, melalui anak perusahaan, PLN akan menyediakan layanan internet dengan keandalan tinggi serta "backup power" yang diperuntukkan bagi pelanggan layanan prioritas yang disebut dengan pelanggan premium.

"PLN bekerja sama dengan Icon+ dan PJB Services, akan memberikan fasilitas internet gratis yang andal serta layanan 'captive power'. Ini adalah wujud benefit yang akan didapatkan oleh pelanggan premium dan merupakan wujud totalitas pelayanan PLN," ujar Ikhsan.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS kepada awak media mengatakan kondisi kelistrikan di seluruh wilayah di Indonesia kini tidak ada yang  mengalami defisit.

"Mulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, sudah tercukupi pasokan daya listriknya, artinya pada tahun 2018 ini tidak akan ada wilayah yang mengalami defisit listrik," katanya.

Menurut dia, melihat ketersediaan pasokan daya yang mencukupi tersebut, PLN Disjaya perlu terus mendorong pengembangan pasar dan mewujudkan Jakarta Kian Benderang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…