Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)
Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Koba- Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pembangunan PLTU tetap menjadi program kami, tetap lanjut dan malah sekarang ada perusahaan dari Korea, saya lupa namanya sudah masuk itu dan sudah saya disposisi ke bagian perizinan," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Kamis (22/2/2018)

Ia menjelaskan pembangunan PLTU tersebut masih berproses dan pemerintah daerah berupaya secepatnya bisa direalisasikan karena dampaknya sangat luas untuk kemajuan daerah.

"Rencana pembangunan tidak berhenti, sekarang masih dalam proses dan memang ada kendala di antaranya perizinan namun kami optimistis bisa terealisasi," katanya.

Terkait pembebasan lahan, kata dia, disediakan sekitar 1.000 hektare atau lebih luas dari perencanaan awal yang hanya 300 hektare untuk kawasan PLTU itu.

"Rencana kami tidak hanya pembangunan PLTU saja, tetapi nanti disitu akan dijadikan kawasan terpadu yaitu industri, pariwisata dan jasa perdagangan," katanya kepada awak media.

Namun bupati tidak bisa memastikan kapan akan dimulai pembangunan PLTU dengan kapasitas 400 MW tersebut kendati sudah direncanakan sejak 2015.

"Belum bisa dipastikan kapan akan dimulai dan selesainya kapan, namun tetap berproses dan kami minta dukungan bersama karena kebutuhan energi daerah ini sudah sangat mendesak mengingat bersentuhan langsung dengan dunia investasi, jasa dan perdagangan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…

Aktris Scarlett Johansson, menjadi Black Widow. (Foto: Independent)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:35 WIB

Marvel Kantongi Tiga Sutradara Wanita untuk Garap Black Widow

Marvel Studios semakin menseleksi daftar sutradara wanita untuk menggarap proyek film Black Widow. Marvel sendiri sudah mengantongi tiga nama kandidat, yakni Cate Shortland, Amme Asante dan…