Kembangkan Energi Baru dan Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Februari 2018 - 15:15 WIB

Penandatanganan MoU PT Len Industri dengan IPS Bulgaria (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)
Penandatanganan MoU PT Len Industri dengan IPS Bulgaria (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Len Industri (Persero) jalin kerja sama dengan International Power Supply (IPS) perusahaan Bulgaria yang berpengalaman dalam pengembangan dan konversi teknologi energi.

Kerja sama yang disepakati adalah memaksimalkan kemampuan para pihak untuk peningkatan sumberdaya dan keahlian dalam pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi energi baru terbarukan dan ketenagalistrikan.

Direktur Utama Len, Zaky Gamal Yasin menjelaskan, kerja sama dengan IPS ini terkait pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Kerja sama ini dalam bentuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia bersama dengan ITB & Unhan agar dapat segera di gunakan dengan lebih efisien dan efektif" kata Zaky dalam konferensi pers di Renewable Innovation Forum di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Acara yang diselenggarakan oleh The Purnomo Yusgiantoro Center turut menghadirkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, CEO IPS Alexander Rangelov serta Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Astari Rasjid.

Zaky menambahkan, dalam kerja sama ini, Len bersama IPS akan mengembangkan teknologi baru agar investasi dalam solar energy ini semakin murah. "Rencana akan disusun agar sesuai dengan kebutuhan dan rencana pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia," terangnya.

Selain itu, Zaky mengatakan, ke depannya juga akan dibentuk tim perancang kerja sama. "Dengan adanya tim ini, diharapkan dapat menyusun secara rinci hal-hal yang akan dikerjasamakan antara Len dan IPS," kata Zaky.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi adanya kerja sama antara Len dan IPS tersebut. Jonan berharap ke depannya Len bersama IPS dapat mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Saya senang akhirnya Len dan IPS menjalin kerjasama seperti ini, IPS yang telah memiliki pengalaman dalam energi baru terbarukan dapat diaplikasikan bersama Len," ungkap Jonan.

Jonan berharap dengan kerja sama ini dapat membantu mengembangkan dan mengaplikasikan energi baru terbarukan di Indonesia. "Rencana kerja nya harus sesuatu yang bisa diimplementasikan dengan cepat lalu dikembangkan setiap tahunnya." Harap Jonan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…