Forum Pengguna Gas Bumi: Kalau Menteri Tidak Bisa Turunkan Harga Gas, Saya Harus Hargai Menteri!

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Februari 2018 - 19:45 WIB

Gas Ilustrasi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Gas Ilustrasi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB) Achmad Safiun menilai kebijakan penurunan harga gas untuk industri dari segi hukum seharusnya sudah bisa dilaksanakan.

"Itu kan bentuknya Perpres, jadi harus disegerakan. Dari segi hukum itu sudah kuat," ujar Safiun saat ditemui INDUSTRY.co.id di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ia melanjutkan, Perpres Nomor 40 tahun 2016 terkait penurunan harga gas bumi harus segera dilaksanakan oleh Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo.

"Kalau Menteri-Menteri tidak bisa turunkan, masa saya harus hargai Menteri!," terangnya.

Dengan tegas Safiun mendesak pemerintah segera turunkan harga gas bumi sesuai Perpres Nomor 40 Tahun 2016. "Tidak ada batas waktu, kami minta secepatnya diturunkan," tegas Safiun.

Berdasarkan hasil rapat kabinet akhir tahun kemarin, lanjutnya, presiden Jokowi meminta Menko Perekonomian untuk segera merealisasikan Perpres tersebut. Namun, sampai saat ini masih bekum terealisasi.

"Saya akan laporkan kembali ke Presiden, kita hampir berkali-kali kirim surat ke Presiden. Tanggapannya sudah perintahkan Menko Perekonomian untuk segera melaksanakan. Ibu Sri Mulyani sudah Oke, dimana ketok palu akhirnya," kata Safiun.

Menurut Safiun, tahun politik menjadi momentum baik bagiPresiden menggerakkan Menterinya untuk merealisasikan Perpres tersebut. Pasalnya, jika tidak dilaksanakan pasti akan turun kredibilitas Jokowi sebagai Presiden.

"Kalau bisa Presiden sekali-kali marah, industri yang telah mati tidak akan hidup kembali. Pemerintah jangan mikir apa, yang penting industri jalan, karena industri merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia," tuturnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…