PHRI NTB: Konsep Industri Pariwisata Halal dan Pariwisata Konven Mesra

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Februari 2018 - 12:50 WIB

Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)
Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyakini industri wisata halal yang diterapkan pemerintah NTB berdampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Lalu Hadi Faisal BPD PHRI NTB menjelaskan, optimisme tersebut karena industri wisata halal bersanding tanpa gejolak dengan pariwisata konvensional.

"Ada dua hal penting bersandingnya industri pariwisata konven dan halal itu begitu mesra. Ini semua sentuhan indah dan terukur. Kalau di Aceh ada aturan syariah wajar karena daerah khusus. Kalau daerah selain Aceh itu bisa melakukan seperti Aceh ya di NTB," kata dia di Mataram, NTB, Rabu (21/2/2018).

Ia katakan, sebagai pengusaha pihaknya mendukung penuh adanya proyek wisata halal. Rata-rata hampir seluruhnya hotel dan restoran di NTB menyiapkan makanan halal.

Menurutnya wisata halal yang dimaksud, tiap hotel menyediakan masjid untuk ibadah dan makanan halal. Tiap kamar menyediakan petunjuk arah qiblat dan dapat requets perlengkapan sholat.

"10 tahun ini luar biasa, even nasional dan internasionl kegiatan luar biasa. Perjalan Islam ke lombok panjang hingga sekarang ada wisata halal," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…

Pengurus KTNA

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:23 WIB

KTNA: Bertani Kini Lebih Mudah dan Menguntungkan

Jakarta - Menjalani aktifitas pertanian kini lebih mudah dan menguntungkan. Kementerian Pertanian sudah tepat sasaran dalam membantu petani.