PHRI NTB: Konsep Industri Pariwisata Halal dan Pariwisata Konven Mesra

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Februari 2018 - 12:50 WIB

Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)
Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyakini industri wisata halal yang diterapkan pemerintah NTB berdampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Lalu Hadi Faisal BPD PHRI NTB menjelaskan, optimisme tersebut karena industri wisata halal bersanding tanpa gejolak dengan pariwisata konvensional.

"Ada dua hal penting bersandingnya industri pariwisata konven dan halal itu begitu mesra. Ini semua sentuhan indah dan terukur. Kalau di Aceh ada aturan syariah wajar karena daerah khusus. Kalau daerah selain Aceh itu bisa melakukan seperti Aceh ya di NTB," kata dia di Mataram, NTB, Rabu (21/2/2018).

Ia katakan, sebagai pengusaha pihaknya mendukung penuh adanya proyek wisata halal. Rata-rata hampir seluruhnya hotel dan restoran di NTB menyiapkan makanan halal.

Menurutnya wisata halal yang dimaksud, tiap hotel menyediakan masjid untuk ibadah dan makanan halal. Tiap kamar menyediakan petunjuk arah qiblat dan dapat requets perlengkapan sholat.

"10 tahun ini luar biasa, even nasional dan internasionl kegiatan luar biasa. Perjalan Islam ke lombok panjang hingga sekarang ada wisata halal," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali