Bank Danamon Luncurkan Danamon Cash Collection Machine untuk Mitra Adiperkasa

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 21 Februari 2018 - 12:14 WIB

Eri Ratnawaty Finance General Manager MAP dan Yen Yen Setiawan Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon (Foto Abe)
Eri Ratnawaty Finance General Manager MAP dan Yen Yen Setiawan Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meluncurkan layanan “Danamon Cash Collection Machine (DCCM)” untuk PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) pada Selasa (20/02/2018). Itu adalah mesin yang berfungsi untuk menerima setoran tunai, khusus nasabah korporasi.

Solusi setor tunai ini ditujukan untuk nasabah korporasi dengan menempatkan mesin di area toko milik perusahaan untuk mempermudah aktivitas setoran tunai.

Danamon Cash Collection Machine ini mampu menerima setoran uang tunai kertas tanpa pembatasan denominasi mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp100.000. Layanan yang dimiliki Danamon ini juga sudah terhubung langsung dengan core banking system milik bank dan dapat digunakan selama 24 jam.

Bank Danamon secara langsung akan melakukan kredit dana ke rekening nasabah untuk setiap setoran yang dilakukan di mesin ini. Layanan itu dilengkapi sistem pelaporan yang canggih sehingga perusahaan dapat mengetahui secara rinci setoran yang dilakukan, mulai dari toko yang melakukan setoran, nominal, sampai dengan tanggal dan waktu setoran.

DCCM ini juga dilengkapi dengan mesin yang tahan api, perlindungan asuransi dan bentuk pelaporan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan korporasi.

Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking, SME dan Branch Network BDMN mengungkapkan, Bank Danamon selalu berupaya meningkatkan layanan perbankan kepada setiap nasabah, tidak terkecuali nasabah korporasi.

“Peluncuran Danamon Cash Collection Machine yang pertama ini kami lakukan untuk MAPI. Mesin ini telah dimanfaatkan di sejumlah toko yang dikelola oleh MAPI Group untuk menerima penjualan tunai,” tutur Michellina.

Lebih lanjut, Michellina menjelaskan, itu adalah salah satu langkah nyata Danamon untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah. Dengan adanya Danamon Cash Collection Machine ini, korporasi diharapkan dapat lebih mudah memantau penjualan dan pemasukan perusahaan secara langsung (real time).

Saat ini MAPI dan anak perusahaanya telah memanfaatkan layanan mesin DCCM di sejumlah tokonya untuk menerima penjualan tunai. Sejauh ini sudah 20 toko yang memanfaatkan mesin ini, diantaranya di Mall Paskal 23 Bandung dan akan segera menyusul Mall Paris Van Java Bandung serta Mall Pakuwon Surabaya.

Sementara itu, Fetty Kwartati, Vice President Treasury Division MAPI, menuturkan, dengan adanya Danamon Cash Collection Machine ini, MAPI sangat terbantu dalam memantau hasil penjualan dari setiap tokonya.

“Kami dapat mengetahui secara real time hasil penjualan secara harian dan dapat langsung dikredit ke rekening milik perusahaan. Layanan laporan yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan menambah nilai tambah dari Danamon Cash Collection Machine ini,” ujar Fetty.

Solusi Danamon Cash Collection Machine ini dapat memenuhi solusi keuangan bagi nasabah korporasi yang banyak menangani setoran uang tunai, seperti contohnya Tenant Management di Mall atau Pusat Perdagangan, dan Distributor yang menerima setoran dari para Sales atau Collectors. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…