Reliance Group Akuisisi Saham BNII di WOM Finance

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 13 Januari 2017 - 09:30 WIB

Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)
Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Reliance Capital Management (Reliance Group) mengakuisisi 68,55% saham di PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) alias WOM Finance. Saham tersebut milik PT Maybank Indonesia Tbk (BNII). Tindakan korporasi itu diindikasikan oleh penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (PPSB) antara Reliance Group dengan BNII.
 
“Akuisisi ini adalah langkah strategis Reliance Group dalam mengembangkan bisnis sebagai penyedia jasa keuangan kepada masyarakat di Indonesia,” ujar Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group, di Jakarta, Kamis (12/01/2017).
 
Selain itu, demikian Anton, akuisisi tersebut juga untuk meningkatkan sinergi bisnis antara bisnis WOM Finance di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dengan bisnis yang dikelola Reliance Group di sektor investasi, perlindungan dan pembiayaan. Karena itu, akuisisi tersebut akan melengkapi layanan jasa keuangan Reliance Group, khususnya di sektor pembiayaan sepeda motor dan multiguna.
 
Saat ini, Reliance Group memiliki 7,5 juta nasabah. Karena itu, akuisisi yang dilakukan terhadap WOM Finance yang memiliki jutaan nasabah akan mendorong pertumbuhan jumlah nasabah Reliance Group yang ditargetkan mencapai 50 juta nasabah pada 2020 mendatang.
 
Anton mengemukakan, Reliance Group akan mengembangkan bisnis WOM Finance agar dapat menjadi perusahaan jasa keuangan bertaraf internasional di Indonesia dengan menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor dan multiguna.
 
Disamping itu, menurut Anton, kendati telah menguasai saham mayoritas di WOM Finance, Reliance Group akan tetap bekerjasama dengan seluruh kreditur dan pemegang obligasi WOM Finance, serta Maybank Indonesia sebagai salah satu mitra strategis, terutama dalam hal pembiayaan bersama (joint financing).***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…