Reliance Group Akuisisi Saham BNII di WOM Finance

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 13 Januari 2017 - 09:30 WIB

Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)
Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Reliance Capital Management (Reliance Group) mengakuisisi 68,55% saham di PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) alias WOM Finance. Saham tersebut milik PT Maybank Indonesia Tbk (BNII). Tindakan korporasi itu diindikasikan oleh penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (PPSB) antara Reliance Group dengan BNII.
 
“Akuisisi ini adalah langkah strategis Reliance Group dalam mengembangkan bisnis sebagai penyedia jasa keuangan kepada masyarakat di Indonesia,” ujar Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group, di Jakarta, Kamis (12/01/2017).
 
Selain itu, demikian Anton, akuisisi tersebut juga untuk meningkatkan sinergi bisnis antara bisnis WOM Finance di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dengan bisnis yang dikelola Reliance Group di sektor investasi, perlindungan dan pembiayaan. Karena itu, akuisisi tersebut akan melengkapi layanan jasa keuangan Reliance Group, khususnya di sektor pembiayaan sepeda motor dan multiguna.
 
Saat ini, Reliance Group memiliki 7,5 juta nasabah. Karena itu, akuisisi yang dilakukan terhadap WOM Finance yang memiliki jutaan nasabah akan mendorong pertumbuhan jumlah nasabah Reliance Group yang ditargetkan mencapai 50 juta nasabah pada 2020 mendatang.
 
Anton mengemukakan, Reliance Group akan mengembangkan bisnis WOM Finance agar dapat menjadi perusahaan jasa keuangan bertaraf internasional di Indonesia dengan menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor dan multiguna.
 
Disamping itu, menurut Anton, kendati telah menguasai saham mayoritas di WOM Finance, Reliance Group akan tetap bekerjasama dengan seluruh kreditur dan pemegang obligasi WOM Finance, serta Maybank Indonesia sebagai salah satu mitra strategis, terutama dalam hal pembiayaan bersama (joint financing).***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).