Reliance Group Akuisisi Saham BNII di WOM Finance

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 13 Januari 2017 - 09:30 WIB

Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)
Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group (Foto:reliance-life)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Reliance Capital Management (Reliance Group) mengakuisisi 68,55% saham di PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) alias WOM Finance. Saham tersebut milik PT Maybank Indonesia Tbk (BNII). Tindakan korporasi itu diindikasikan oleh penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (PPSB) antara Reliance Group dengan BNII.<>  <> “Akuisisi ini adalah langkah strategis Reliance Group dalam mengembangkan bisnis sebagai penyedia jasa keuangan kepada masyarakat di Indonesia,” ujar Anton Budidjaja, Direktur Utama Reliance Group, di Jakarta, Kamis (12/01/2017).<>  <> Selain itu, demikian Anton, akuisisi tersebut juga untuk meningkatkan sinergi bisnis antara bisnis WOM Finance di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dengan bisnis yang dikelola Reliance Group di sektor investasi, perlindungan dan pembiayaan. Karena itu, akuisisi tersebut akan melengkapi layanan jasa keuangan Reliance Group, khususnya di sektor pembiayaan sepeda motor dan multiguna.<>  <> Saat ini, Reliance Group memiliki 7,5 juta nasabah. Karena itu, akuisisi yang dilakukan terhadap WOM Finance yang memiliki jutaan nasabah akan mendorong pertumbuhan jumlah nasabah Reliance Group yang ditargetkan mencapai 50 juta nasabah pada 2020 mendatang.<>  <> Anton mengemukakan, Reliance Group akan mengembangkan bisnis WOM Finance agar dapat menjadi perusahaan jasa keuangan bertaraf internasional di Indonesia dengan menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor dan multiguna.<>  <> Disamping itu, menurut Anton, kendati telah menguasai saham mayoritas di WOM Finance, Reliance Group akan tetap bekerjasama dengan seluruh kreditur dan pemegang obligasi WOM Finance, serta Maybank Indonesia sebagai salah satu mitra strategis, terutama dalam hal pembiayaan bersama (joint financing).***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.