Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri rapat koordinasi nasional persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (20/2/2018)

Zola menjelaskan, sesuai instruksi  Menteri Dalam Negeri yang menekankan secara tegas kepada seluruh kepala daerah, termasuk di Provinsi Jambi agar melaksanakan Pilkada secara baik dan jujur, serta kenetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dijaga.

"Jangan ada ASN yang melanggar aturan yang telah ditentukan, karena aturan Pilkada yang akan datang lebih ketat dari yang sebelumnya," kata Zola.

Tiga daerah di Jambi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Zola berpesan kepada semua OPD dan Pjs Bupati Kerinci, Merangin dan Pjs Wali Kota Jambi agar betul-betul menjaga netralitas ASN serta menjalankan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya kepada Pjs Bupati dan wali kota untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena mereka telah dipilih dari penilaian dan persetujuan Mendagri," kata Zola menjelaskan.

Menurutnya lagi, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, sebab itu harus disambut dengan positif. Apalagi diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk juga di Provinsi Jambi.

"Diharapkan berjalan dengan aman dan damai, jangan ada unsur SARA, berita hoax serta hindari money politic. Mari sama-sama kita jaga kedamaian dan ketentraman agar semua bebas memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya," kata Zola menambahkan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat Peresmian Laboratorium Uji Pelumas PT. Surveyor Indonesia (Persero) di Sentul, Bogor

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:17 WIB

Menperin Akan Beri Sanksi bagi Industri yang Tidak Terapkan SNI Wajib Pelumas

Kementerian Perindustrian telah menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pelumas secara wajib.

BBRI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:17 WIB

BBRI Terus Melesat Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., berhasil menorehkan capaian gemilang dengan mencatatkan harga saham tertinggi dengan nilai per unit saham di Bursa Efek Indonesia sebesar Rp. 4.040 atau…

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

Tugas Tugas Berat Polri Jelang dan Pasca Pilpres 2019

Indonesa Police Watch (IPW) mendata ketiga tugas berat Polri itu yakni; Pertama, mengantisipasi rasa percaya diri yang berlebihan dari para pendukung capres. Sebab dikhawatirkan jika capresnya…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…