Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri rapat koordinasi nasional persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (20/2/2018)

Zola menjelaskan, sesuai instruksi  Menteri Dalam Negeri yang menekankan secara tegas kepada seluruh kepala daerah, termasuk di Provinsi Jambi agar melaksanakan Pilkada secara baik dan jujur, serta kenetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dijaga.

"Jangan ada ASN yang melanggar aturan yang telah ditentukan, karena aturan Pilkada yang akan datang lebih ketat dari yang sebelumnya," kata Zola.

Tiga daerah di Jambi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Zola berpesan kepada semua OPD dan Pjs Bupati Kerinci, Merangin dan Pjs Wali Kota Jambi agar betul-betul menjaga netralitas ASN serta menjalankan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya kepada Pjs Bupati dan wali kota untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena mereka telah dipilih dari penilaian dan persetujuan Mendagri," kata Zola menjelaskan.

Menurutnya lagi, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, sebab itu harus disambut dengan positif. Apalagi diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk juga di Provinsi Jambi.

"Diharapkan berjalan dengan aman dan damai, jangan ada unsur SARA, berita hoax serta hindari money politic. Mari sama-sama kita jaga kedamaian dan ketentraman agar semua bebas memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya," kata Zola menambahkan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Ilustrasi tol JORR

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:29 WIB

Kementerian PUPR Tunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

Kualitas layanan jalan tol melalui integrasi sistem ini, pertama adalah meningkatnya efisiensi waktu tempuh karena transaksi hanya dilakukan satu kali