Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri rapat koordinasi nasional persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (20/2/2018)

Zola menjelaskan, sesuai instruksi  Menteri Dalam Negeri yang menekankan secara tegas kepada seluruh kepala daerah, termasuk di Provinsi Jambi agar melaksanakan Pilkada secara baik dan jujur, serta kenetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dijaga.

"Jangan ada ASN yang melanggar aturan yang telah ditentukan, karena aturan Pilkada yang akan datang lebih ketat dari yang sebelumnya," kata Zola.

Tiga daerah di Jambi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Zola berpesan kepada semua OPD dan Pjs Bupati Kerinci, Merangin dan Pjs Wali Kota Jambi agar betul-betul menjaga netralitas ASN serta menjalankan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya kepada Pjs Bupati dan wali kota untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena mereka telah dipilih dari penilaian dan persetujuan Mendagri," kata Zola menjelaskan.

Menurutnya lagi, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, sebab itu harus disambut dengan positif. Apalagi diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk juga di Provinsi Jambi.

"Diharapkan berjalan dengan aman dan damai, jangan ada unsur SARA, berita hoax serta hindari money politic. Mari sama-sama kita jaga kedamaian dan ketentraman agar semua bebas memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya," kata Zola menambahkan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Andi Sulaiman

Jumat, 21 September 2018 - 05:44 WIB

Menteri Amran ; Jangan Main-Main dan Coba Korupsi, Aku Sikat

INDUSTRY.co.id

Lembang Jawa Barat - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyampaikan hal tersebut, dihadapan Masyarakat Tani Hortikultura, pada acara Spekta…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Jumat, 21 September 2018 - 05:38 WIB

Indonesia Food Watch Sebut Menko Darmin Sudah Pikun Data Pangan

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Indonesia Food Watch membuka suara terkait polemik impor beras saat ini sehingga terjadi pro kontra kebijakan impor. Apalagi baru-baru…

Anto Kepala Bid Hub Antar Lembaga Forjim saat mengisi training JICBS

Jumat, 21 September 2018 - 05:32 WIB

Forjim Latih Jurnalistik 3000 Dai Parmusi

INDUSTRY.co.id -

Jakarta Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menjalin kerja sama program dengan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Forjim akan mengisi pelatihan…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…