Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri rapat koordinasi nasional persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (20/2/2018)

Zola menjelaskan, sesuai instruksi  Menteri Dalam Negeri yang menekankan secara tegas kepada seluruh kepala daerah, termasuk di Provinsi Jambi agar melaksanakan Pilkada secara baik dan jujur, serta kenetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dijaga.

"Jangan ada ASN yang melanggar aturan yang telah ditentukan, karena aturan Pilkada yang akan datang lebih ketat dari yang sebelumnya," kata Zola.

Tiga daerah di Jambi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Zola berpesan kepada semua OPD dan Pjs Bupati Kerinci, Merangin dan Pjs Wali Kota Jambi agar betul-betul menjaga netralitas ASN serta menjalankan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya kepada Pjs Bupati dan wali kota untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena mereka telah dipilih dari penilaian dan persetujuan Mendagri," kata Zola menjelaskan.

Menurutnya lagi, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, sebab itu harus disambut dengan positif. Apalagi diselenggarakan di seluruh Indonesia termasuk juga di Provinsi Jambi.

"Diharapkan berjalan dengan aman dan damai, jangan ada unsur SARA, berita hoax serta hindari money politic. Mari sama-sama kita jaga kedamaian dan ketentraman agar semua bebas memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya," kata Zola menambahkan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.