Resmi Diluncurkan, Toyota New Yaris Hadir Kian Sporty Modern dan Stylish

Oleh : Ridwan | Selasa, 20 Februari 2018 - 17:36 WIB

Toyota New Yaris 2017 (Ist)
Toyota New Yaris 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah memperkenalkan All New Rush untuk segmen medium SUV diakhir tahun 2017 lalu, Toyota membuka awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan New Yaris.

Dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikan New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish. Selain itu, New Yaris hadir dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga value faktor keselamatan mobil kian tinggi.

Hadir dalam 3 grade, yaituTRD Sportivo,G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5 speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.

Yoshihiro Nakata selaku President Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen disegmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis.

"DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang Young at hearts, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris," ujar Yoshihiro melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Ia menambahkan, kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan.

"Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille," terangnya.

Ia melanjutkan, khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD sideskirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela.

New Yaris menggunakan velg 16 alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang.

Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan complete features, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang.

Bagian tengah menonjol kedepan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave). Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT/ ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddleshift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Hal senada juga diungkapkan oleh Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, kami menghadirkan New Yaris tidak hanya untuk memperkuat posisi di segmen medium hatchback yang kian dinamis, tapi juga untuk meningkatkan Total Ownership Experience bagi pelanggan.

"Didukung oleh 317 outlet diseluruh Indonesia, kami berharap kehadiran New Yaris dapat memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan," tuturnya.

Berikut adalah harga Toyota New Yaris 2017:

1. Type TRD Sportivo CVT. Rp.275.900.000

2. Type TRD Sportivo MT. Rp.264.100.000

3. Type G CVT. Rp.254.700.000

4. Type G MT. Rp.243.700.000

5. Type E CVT. Rp.247.200.000

6. Type E MT. Rp.235.400.000

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…