Pangkas Waktu dan Biaya, Air Mas Luncurkan Dua Situs Belanja

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 14:55 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Airmas Perkasa, perusahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com. Pihaknya menginvestasikan Rp sekitar 1 miliar untuk kedua bisnis online tersebut.

CEO Airmas Group dalam perayaan Anniversarynya yang ke sepuluh, Senin (19/2/2018) mengatakan Airmas Group yang berdiri sejak 2008 selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri melalui teknologi yang up to date dan berupaya memberikan pelayanan yang optimal dari semua lini bisnis baik B2G, B2B, dan B2C.

"Digelarnya soft launching ayooklik baru dimana ayooklik baru dibuat konsep lebih baru dan berintegrasi stok sedangkan ayoobelanja merupakan portal marketplace UMKM dalam membantu para UKM melalui pelatihan sehingga mereka dapat menjual secara online ," papar CEO Airmas Group Basuki Soerodjo.

Menurutnya hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Ayooklik.com resmi ikut serta mendukung kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-katalog yang menawarkan solusi pengadaan kebutuhan pemerintah. Beberapa kategori produk antara lain  Komputer, Software, Alat-Alat Studio, Alat-Alat Komunikasi, Office Equipment dan Computer Supplies. Lingkup wilayah yang dapat dilayani Ayooklik.com, seluruh wilayah Indonesia.

"Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum adalah harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh team LKPP," jelasnya.

Namun demikian, lanjut dia, dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju. "Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," sambungnya,

Roadshow di beberapa daerah juga untuk memperkenalkan Ayooklik.com serta untuk mensosialikasikan kepada pengguna e-katalog di seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri biasanya dihadiri Instansi Pemerintah daerah/kota.

Ditambahkan, semua produk yang di supply Ayooklik.com merupakan barang-barang yang langsung di pesan dari prinsipal resmi di Indonesia, antara lain brand-brand besar kelas dunia yang mendukung antara lain seperti HP, Brother, Panasonic, Epson, Canon, Microsoft, Cisco, Fujitsu, Lenovo, Dell,  Asus, Samsung, Fujixerox, Acer.

Ayooklik.com  juga memiliki layanan untuk mengecek status pembelian, hanya dengan memasukan kode pembelian, customer sudah dapat dengan mudah untuk memantau posisi barang yang di order.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…