Pangkas Waktu dan Biaya, Air Mas Luncurkan Dua Situs Belanja

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 14:55 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Airmas Perkasa, perusahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com. Pihaknya menginvestasikan Rp sekitar 1 miliar untuk kedua bisnis online tersebut.

CEO Airmas Group dalam perayaan Anniversarynya yang ke sepuluh, Senin (19/2/2018) mengatakan Airmas Group yang berdiri sejak 2008 selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri melalui teknologi yang up to date dan berupaya memberikan pelayanan yang optimal dari semua lini bisnis baik B2G, B2B, dan B2C.

"Digelarnya soft launching ayooklik baru dimana ayooklik baru dibuat konsep lebih baru dan berintegrasi stok sedangkan ayoobelanja merupakan portal marketplace UMKM dalam membantu para UKM melalui pelatihan sehingga mereka dapat menjual secara online ," papar CEO Airmas Group Basuki Soerodjo.

Menurutnya hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Ayooklik.com resmi ikut serta mendukung kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-katalog yang menawarkan solusi pengadaan kebutuhan pemerintah. Beberapa kategori produk antara lain  Komputer, Software, Alat-Alat Studio, Alat-Alat Komunikasi, Office Equipment dan Computer Supplies. Lingkup wilayah yang dapat dilayani Ayooklik.com, seluruh wilayah Indonesia.

"Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum adalah harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh team LKPP," jelasnya.

Namun demikian, lanjut dia, dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju. "Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," sambungnya,

Roadshow di beberapa daerah juga untuk memperkenalkan Ayooklik.com serta untuk mensosialikasikan kepada pengguna e-katalog di seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri biasanya dihadiri Instansi Pemerintah daerah/kota.

Ditambahkan, semua produk yang di supply Ayooklik.com merupakan barang-barang yang langsung di pesan dari prinsipal resmi di Indonesia, antara lain brand-brand besar kelas dunia yang mendukung antara lain seperti HP, Brother, Panasonic, Epson, Canon, Microsoft, Cisco, Fujitsu, Lenovo, Dell,  Asus, Samsung, Fujixerox, Acer.

Ayooklik.com  juga memiliki layanan untuk mengecek status pembelian, hanya dengan memasukan kode pembelian, customer sudah dapat dengan mudah untuk memantau posisi barang yang di order.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:36 WIB

‎19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil

Jakarta - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini…