Pangkas Waktu dan Biaya, Air Mas Luncurkan Dua Situs Belanja

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 19 Februari 2018 - 14:55 WIB

PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.
PT Airmas Perkasa, persuahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Airmas Perkasa, perusahaan teknologi informasi meramaikan industri e-commerce nasional dengan meluncurkan dua startup baru yaitu, Ayoo.blanja.com dan Ayooklik.com. Pihaknya menginvestasikan Rp sekitar 1 miliar untuk kedua bisnis online tersebut.

CEO Airmas Group dalam perayaan Anniversarynya yang ke sepuluh, Senin (19/2/2018) mengatakan Airmas Group yang berdiri sejak 2008 selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri melalui teknologi yang up to date dan berupaya memberikan pelayanan yang optimal dari semua lini bisnis baik B2G, B2B, dan B2C.

"Digelarnya soft launching ayooklik baru dimana ayooklik baru dibuat konsep lebih baru dan berintegrasi stok sedangkan ayoobelanja merupakan portal marketplace UMKM dalam membantu para UKM melalui pelatihan sehingga mereka dapat menjual secara online ," papar CEO Airmas Group Basuki Soerodjo.

Menurutnya hadirnya Ayooklik.com merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop yang berpengalaman di penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Ayooklik.com resmi ikut serta mendukung kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-katalog yang menawarkan solusi pengadaan kebutuhan pemerintah. Beberapa kategori produk antara lain  Komputer, Software, Alat-Alat Studio, Alat-Alat Komunikasi, Office Equipment dan Computer Supplies. Lingkup wilayah yang dapat dilayani Ayooklik.com, seluruh wilayah Indonesia.

"Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum adalah harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh team LKPP," jelasnya.

Namun demikian, lanjut dia, dengan hadirnya e-Katalog, proses pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan jauh lebih cepat, kurang lebih lima sampai dengan tujuh hari saja tergantung daerah yang dituju. "Dan kami bersyulur pada tahun 2018 ini, ayooklik.com dipercaya kembali bergabung dengan LKPP untuk mensosialisasikan e-Katalog LKPP," sambungnya,

Roadshow di beberapa daerah juga untuk memperkenalkan Ayooklik.com serta untuk mensosialikasikan kepada pengguna e-katalog di seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri biasanya dihadiri Instansi Pemerintah daerah/kota.

Ditambahkan, semua produk yang di supply Ayooklik.com merupakan barang-barang yang langsung di pesan dari prinsipal resmi di Indonesia, antara lain brand-brand besar kelas dunia yang mendukung antara lain seperti HP, Brother, Panasonic, Epson, Canon, Microsoft, Cisco, Fujitsu, Lenovo, Dell,  Asus, Samsung, Fujixerox, Acer.

Ayooklik.com  juga memiliki layanan untuk mengecek status pembelian, hanya dengan memasukan kode pembelian, customer sudah dapat dengan mudah untuk memantau posisi barang yang di order.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:00 WIB

Di Tengah Masa Ekspansi, Jasa Marga Berhasil Pertahankan Laba Bersih

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam…