Kate Middleton Tuai Kontroversi di BAFTA 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 19 Februari 2018 - 16:00 WIB

Kate Middleton. (Foto Ist)
Kate Middleton. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - London - Seperti yang dilakukan pada acara penghargaan Golden Globe 2018 pada awal Januari lalu, para tamu kompak memakai pakaian serba hitam. Kali ini, giliran para tamu pada acara penghargaan British Academy Film Awards atau BAFTA 2018 yang juga kompak menyuarakan aksi protesnya memakai pakaian serba hitam tadi malam (18/2) waktu setempat di The Royal Albert Hall, London, United Kingdom.

Aksi protes Time’s Up ini didukung oleh para pelaku film, mulai dari Angelina Jolie, Frances McDormand, Salma Hayek, Jennifer Lawrence, Octavia Spencer, Kristin Scott Thomas, Margot Robbie, Lupita Nyong’o sampai Daniel Kaluuya.

Namun, Kate Middleton istri dari Pangeran William yang tengah berbadan dua itu memilih memakai busana long dress berwarna hijau gelap karya rancangan Jenny Packman dan kalung berlian dengan permata berwarna hijau jamrud. Hal ini menuai kontroversi dan banyak netizen yang berespon negatif.

“Kecewa pada #KateMiddleton #DuchessofCambridge tidak mengenakan warna hitam pada #EEBAFTA. Ini bukan hal yang politis. Ini hal wanita! #TIMESUP #StandTogether,” tulis salah satu netizen di Twitter dengan akun Nikki Long.

“Aku tahu keluarga kerajaan tidak seharusnya terlibat dengan protes ini atau apapun. tapi, apakah itu sangat buruk bagi Kate Middleton untuk memakai warna hitam??? #BAFTAs2018,” tulis netizen di Twitter dengan akun Rachel McGrath.

Sebelumnya, pada tahun lalu Kate sempat mengeluarkan pernyataan membela isu-isu mengenai perempuan. Tapi, Kate lebih menyoroti pengalamannya sebagai seorang ibu dan kesehatan mental.

Sun melaporkan bahwa akan ada dampak jika Kate ikut memakai busana serba hitam, karena dapat dianggap sebagai pernyataan politik, yang secara ketat bertentangan dengan peraturan keluarga kerajaan.

 (Kate Middleton di red carpet BAFTA 2018)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…