PSSI Tetapkan Joko Driyono Plt Ketua Umum

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Februari 2018 - 09:28 WIB

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)
PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komite eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSSI seiring disetujuinya cuti Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Menurut Kepala Staf Ketua Umum/Wakil Ketua Umum II PSSI Iwan Budianto, keputusan itu dicapai dalam rapat komite eksekutif PSSI.

"Saudara Joko Driyono akan menjabat pelaksana tugas ketua umum PSSI mulai hari keputusan sampai 30 Juni 2018," ujar Iwan di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (18/2/2018)

Adapun Edy Rahmayadi mengajukan cuti sejak 12 Februari-30 Juni 2018 karena dirinya sedang menjalani proses pemilihan kepala daerah, di mana Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Sebagai informasi, saat ini pilkada Sumatera Utara sedang menjalani masa kampanye sebelum hari pemilihan pada 27 Juni 2018.

Keputusan Edy untuk cuti dari tugasnya sebagai ketua umum PSSI diapresiasi oleh komite eksekutif PSSI.

"Kami apresiasi kebijakan beliau agar organisasi ini terjaga independensinya, lepas dari kepentingan politik," tutur Iwan.

Sementara terkait jabatan barunya, Joko Driyono menggambarkan dirinya sebagai pilot yang membawa pesawat bernama PSSI

"Jadi tugas pilot ini memastikan pesawat tetap terbang sesuai jalurnya. Harus selalu fokus," kata Joko.

Artinya, ungkap Joko, selaku pelaksana tugas ketua umum PSSI dirinya akan tetap membawa organisasi berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, terutama mengacu pada hasil kongres PSSI yang digelar pada Januari 2018.

Hal itu juga dipastikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Tisha menjamin persiapan tim nasional untuk Asian Games 2018 tidak akan terganggu karena program pemusatan latihan serta jadwal uji coba sudah disusun dengan cermat.

Terkait dengan cuti ketua umum, Ratu mengungkapkan PSSI telah menyiapkan laporan ke FIFA untuk dikirimkan Senin (19/2) pagi.

Sepanjang tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan tujuh turnamen Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), serta final Piala AFC. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…