Lihat Program Nyata, Komunitas Cinta Sungai Citarum Dukung Hasanah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Februari 2018 - 17:00 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Komunitas Cinta Sungai Citarum (KCSC) yang ada di Kabupaten Purwakarta memberikan dukungannya terhadap Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tb. Hasanuddin atau Kang Hasan pada pilgub Jawa Barat 2018 dan mengantarkan Kang Hasan ke kursi Jabar satu.

Hal tersebut diampaikan Ketua KCSC Saepul Hidayat saat menyambut kedatangan Kang Hasan di Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).

"Segenap Komunitas Cinta Sungai Citarum siap mengantarkan Kang Hasan menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023," ujarnya.

Saeful memaparkan, dukungan terhadap Kang Hasan bukan tanpa alasan, melainkan Kang Hasan diyakini mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat serta mampu membangun infrastruktur untuk pemeliharaan Sungai Citarum dan akan berdampak baik terhadap masyarakat disekitar sungai.

"Kang Hasan sebagai orang yang cerdas yakin mampu memajukan Jawa Barat ke arah yang lebih baik, kami berharap Kang Hasan mempermudah akses penghubung yang melintasi sungai Citarum seperti jembatan," ujarnya.

Sementara itu, Kang Hasan menyampaikan beberapa hal terkait pemeliharaan sungai khususnya sungai Citarum yang dirasa sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat jika ditangani dengan baik. Diantaranya pengendalian banjir, segmentasi dan pengendapan, serta disiplin lingkungan terhadap polusi, seperti sampah yang ditimbulkan oleh masyarakat juga limbah dari industri.

"Sungai itu banyak manfaatnya seperti untuk air minum, pembangkit listrik. Kalau kita abai dalam pemeliharaannya, banyak kerugian yang didapat," tegasnya.

Terkait pembangunan jembatan, lanjut Kang Hasan, akan ditindaklanjuti secepatnya dan dilihat seberapa besar manfaatnya bagi masyarakat. Ia menekankan, jika hal tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat maka harys segera dibangun.

"Kalau Jembatan dianggap penting oleh masyarakat, kenapa tidak," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat sekitar serta diajak melihat langsung bantaran sungai Citarum yang masih terjaga kebersihannya. Di tempat yang sama Kang Hasan juga meresmikan posko pemenangan Hasanah Kabupaten Purwakarta yang diisi dengan alunan musik reggae dan potong tumpeng.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…