Telkomsel Targetkan Seluruh Lokasi Wisata Digitalisasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Februari 2018 - 07:59 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Telkomsel menargetkan digitalisasi lokasi wisata seluruh Indonesia tahun 2018 ini, sehingga makin dikenal dunia.

"Tahun ini, kami akan lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia, karena mampu meningkatkan devisa bagi negara," kata Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado, Sabtu (17/2/2018)

Karena, katanya, semakin banyak yang memasang lokasi wisata ke media sosial, dengan sendirinya akan membawa wisatawan datang ke Indonesia.

Dia menjelaskan dalam mendukung pertumbuhan dan digitalisasi pariwisata di Indonesia, Telkomsel memperluas layanan Broadband di daerah destinasi wisata.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memainkan tujuan wisata nasional khususnya di destinasi prioritas melalui penyediaan jaringan yang handal," katanya.

Telkomsel memberikan kenyamanan wisatawan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan broadband di destinasi wisata.

Mendorong digitalisasi dan penumbuhan ekonomi daerah sebagai dampak dan meningkatnya aktivitas pariwisata di daerah wisata.

Penambahan jangkauan dan kapasitas jaringan untuk kenyamanan layanan telekomumkasi.

"Kami juga meningkatkan kualitas dan kehandalan Jaringan telekomunikasi," jelasnya.

Penambahan sistem transmisi untuk mendukung True Broadband experience, implementasi 4G untuk memberikan Broadband experinence yang lebih baik.

Dan, katanya, menyediakan mobile BTS dan kapasitas jaringan untuk mendukung event nasional maupun internasional di lokasi wisata.

Telkomsel juga akan mendorong digitalisasi ke para pelanggannya. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video dan musik akan digenjot lagi dengan menyediakan layanan-layanan baru.

Salah satunya adalah layanan VideoMAX yang menghadirkan konten video premium on demand dari Hooq dan Viu.

Sementara untuk layanan uang digital TCash, Telkomsel menegaskan tidak akan bersaing dengan layanan serupa yang dimiliki oleh perbankan.

Telkomsel akan menggandeng bank-bank dengan TCash, untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.