Pendapatan Tiket Piala Presiden Senilai Rp20 miliar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Februari 2018 - 05:00 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018
Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pendapatan tiket selama pertandingan Piala Presiden 2017 menembus lebih dari Rp20 miliar, dan penjualan terbesar terjadi pada final antara Persija melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018)

Berdasarkan laporan dari Ketua Steering Committe T(SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, penjualan tiket pada pertandingan puncak ini lebih dari Rp6 miliar.

Tiket yang dicetak pada final ini ludes terjual baik secara online maupun offline.

"Piala Presiden adalah turnamen yang tidak menggunakan uang negara. Saat ini juga kami laporan kepada Bapak Presiden Joko Widodo bahwa untuk tahun depan sudah banyak yang siap menjadi sponsor. Otomatis hadiahnya lebih besar dari saat ini," katanya.

Pada Piala Presiden 2018, tim juara berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar, posisi kedua mendapatkan Rp2,2 miliar dan posisi tiga sebesar Rp1,1 miliar. Sriwijaya FC berhak berada di posisi tiga setelah menang 4-0 atas PSMS Medan.

Selain melaporkan pendapatan penjualan tiket selama 31 hari pelaksanaan Piala Presiden, pria yang akrab dipanggil Ara ini juga melaporkan total jumlah penonton. Berdasarkan pencatatan yang dilakukan lebih dari 423 ribu penonton yang hadir di stadion.

"Rata-rata total penonton 19.232 orang di setiap pertandingan," kata Ara menambahkan.

Pria yang juga seorang politisi itu menjelaskan selama pegelaran Piala Presiden 2018 juga ditekankan untuk pemberdayaan ekonomi rakyat. Pada pertandingan final ini bahkan mampu memecahkan rekor jumlah pedagang kali lima (pkl) yang terlibat.

Jumlah PKL yang berada di sekitar komplek Gelora Bung Karno Senayan mencapai 1.063 orang. Sedangkan jumlah asongan mencapai 335 orang. Mereka tersebar di beberapa titik di stadion terbesar di Indonesia itu.

"Sejak awal kami mencanangkan bahwa Piala Presiden akan transparan, fairplay dan menjadi hiburan bagi masyarakat," kata Ara. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 26 April 2024 - 05:01 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Catatkan Premi Rp22 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 15% berdasarkan nilai premi baru…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…