Gubernur Yasin Limpo Undang Presiden Jokowi Resmikan Proyek Strategis

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Februari 2018 - 05:30 WIB

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

INDUSTRY.co.id - Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali mengunjungi Sulsel untuk meresmikan sejumlah proyek strategis.

"Saya masih berharap Jokowi sebelum April masih ke sini karena masih ada proyek strategis yang membangun peradaban baru Indonesia yang harus diresmikan oleh beliau," kata Syahrul di Makassar, Jumat (16/2/2017)

Proyek-proyek strategis tersebut, kata Syahrul, antara lain Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dan empat bendungan besar, di antaranya Bendungan Baliase dan Pammukulu, termasuk program pembangunan irigasi tersier yang meliputi areal seluas 382 ribu hektare.

"Minimal 'soft launching,'" imbuhnya.

Syahrul mengatakan berbagai proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Sulsel tidak terlepas dari peran pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Biar Pak Jokowi lihat hasil kerjanya, bagaimanapun ini kan tidak terlepas dari kebijakannya di pusat," tuturnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah melaksanakan kunjungan kerja di Sulsel pada 14-15 Feuari 2018. Dalam kesempatan tersebut, presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos Pangan Rastra, mengunjungi proyek padat karya, dan menyerahkan ribuan sertipikat tanah secara gratis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…