Gubernur Yasin Limpo Undang Presiden Jokowi Resmikan Proyek Strategis

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Februari 2018 - 05:30 WIB

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

INDUSTRY.co.id - Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali mengunjungi Sulsel untuk meresmikan sejumlah proyek strategis.

"Saya masih berharap Jokowi sebelum April masih ke sini karena masih ada proyek strategis yang membangun peradaban baru Indonesia yang harus diresmikan oleh beliau," kata Syahrul di Makassar, Jumat (16/2/2017)

Proyek-proyek strategis tersebut, kata Syahrul, antara lain Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dan empat bendungan besar, di antaranya Bendungan Baliase dan Pammukulu, termasuk program pembangunan irigasi tersier yang meliputi areal seluas 382 ribu hektare.

"Minimal 'soft launching,'" imbuhnya.

Syahrul mengatakan berbagai proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Sulsel tidak terlepas dari peran pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Biar Pak Jokowi lihat hasil kerjanya, bagaimanapun ini kan tidak terlepas dari kebijakannya di pusat," tuturnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah melaksanakan kunjungan kerja di Sulsel pada 14-15 Februari 2018. Dalam kesempatan tersebut, presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos Pangan Rastra, mengunjungi proyek padat karya, dan menyerahkan ribuan sertipikat tanah secara gratis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kang Emil Gubernur Jawa Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:16 WIB

Ini 12 Modus KKN di Wilayah Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan ada 12 modus yang dilakukan oknum kepala daerah melalukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) untuk memperkaya diri sendiri.

Dirut Semen Padang Yosviandri

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:13 WIB

Semen Padang Cegah Perilaku Curang Berbisnis

PT Semen Padang menyatakan komitmen untuk mencegah korupsi dan perilaku curang di lingkungan perusahaan serta menaati prosedur yang berlaku dalam menjalankan hubungan bisnis.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:10 WIB

Aliran Dana Aksi Terorisme Terus Ditelusuri Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini yang menjadi fokus penegak hukum dalam memberantas kasus terorisme adalah penelusuran aspek pendanaannya.

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:43 WIB

Menteri ESDM Pastikan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terutama di Jawa dan Bali aman.