Lima Kota Ini Paling Diburu Pencari Properti

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 16 Februari 2018 - 14:25 WIB

Loftvilles City Apartement
Loftvilles City Apartement

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Jakarta Selatan tampaknya masih menjadi wilayah yang sangat populer bagi mereka para pencari properti, terutama apartemen. Berdasarkan hasil survey portal properti global Lamudi menyebutkan, sepanjang Bulan Desember lalu ada sekitar 4.592 orang mencari apartemen di wilayah Jakarta Selatan. Data itu didapatkan dari pengunjung yang datang ke portal properti tersebut.

Area Jakarta Selatan memang selama ini dikenal sebagai tempat yang paling diincar oleh pencari properti, karena di sana terdapat berbagai macam fasilitas yang lengkap, mulai dari menjamurnya pusat perbelanjaan, hiburan hingga akses yang baik menuju pusat kota Jakarta, baik melalui jalur kendaraan pribadi, commuter line serta angkutan umum lainnya.

Para pencari apartemen di Jakarta Selatan tersebut, mayoritas membidik apartemen di area Kalibata, kemudian disusul Kuningan dan Kasablanka. Dari data tersebut juga menyebutkan saat ini rata-rata harga apartemen di Jakarta Selatan dijual Rp 32 juta per meter persegi.

Selain Jakarta Selatan, diurutan kedua lokasi yang paling banyak dicari oleh pencari apartemen ditempati oleh Surabaya dengan total pencari 1882 orang, untuk di Surabaya kebanyakan property seekers mengincar apartemen di area Kertajaya. Sementara untuk urutan ketiga berada Jakarta Barat dengan jumlah 1249 orang yang mayoritas pencari memilih apartemen di area Cengkareng.

Minat orang untuk membeli properti memang masih belum menunjukkan trend yang positif, bahkan dipertengahan tahun 2015 lalu harga apartemen di Jakarta dan Bali mengalami penurunan karena perlambatan ekonomi dan menurunnya pasokan unit.

Apartemen kelas atas menjadi sektor yang paling terkena imbas dari perlambatan ekonomi. Bahkan untuk kuartal empat tahun 2015 di Jakarta hanya ada 1500 unit apartemen mewah yang diluncurkan, jumlah ini menurun jika dibandingkan kuartal tiga 2015 yang mencapai 2700-an unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

Tugas Tugas Berat Polri Jelang dan Pasca Pilpres 2019

Indonesa Police Watch (IPW) mendata ketiga tugas berat Polri itu yakni; Pertama, mengantisipasi rasa percaya diri yang berlebihan dari para pendukung capres. Sebab dikhawatirkan jika capresnya…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.