Lima Kota Ini Paling Diburu Pencari Properti

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 16 Februari 2018 - 14:25 WIB

Loftvilles City Apartement
Loftvilles City Apartement

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Jakarta Selatan tampaknya masih menjadi wilayah yang sangat populer bagi mereka para pencari properti, terutama apartemen. Berdasarkan hasil survey portal properti global Lamudi menyebutkan, sepanjang Bulan Desember lalu ada sekitar 4.592 orang mencari apartemen di wilayah Jakarta Selatan. Data itu didapatkan dari pengunjung yang datang ke portal properti tersebut.

Area Jakarta Selatan memang selama ini dikenal sebagai tempat yang paling diincar oleh pencari properti, karena di sana terdapat berbagai macam fasilitas yang lengkap, mulai dari menjamurnya pusat perbelanjaan, hiburan hingga akses yang baik menuju pusat kota Jakarta, baik melalui jalur kendaraan pribadi, commuter line serta angkutan umum lainnya.

Para pencari apartemen di Jakarta Selatan tersebut, mayoritas membidik apartemen di area Kalibata, kemudian disusul Kuningan dan Kasablanka. Dari data tersebut juga menyebutkan saat ini rata-rata harga apartemen di Jakarta Selatan dijual Rp 32 juta per meter persegi.

Selain Jakarta Selatan, diurutan kedua lokasi yang paling banyak dicari oleh pencari apartemen ditempati oleh Surabaya dengan total pencari 1882 orang, untuk di Surabaya kebanyakan property seekers mengincar apartemen di area Kertajaya. Sementara untuk urutan ketiga berada Jakarta Barat dengan jumlah 1249 orang yang mayoritas pencari memilih apartemen di area Cengkareng.

Minat orang untuk membeli properti memang masih belum menunjukkan trend yang positif, bahkan dipertengahan tahun 2015 lalu harga apartemen di Jakarta dan Bali mengalami penurunan karena perlambatan ekonomi dan menurunnya pasokan unit.

Apartemen kelas atas menjadi sektor yang paling terkena imbas dari perlambatan ekonomi. Bahkan untuk kuartal empat tahun 2015 di Jakarta hanya ada 1500 unit apartemen mewah yang diluncurkan, jumlah ini menurun jika dibandingkan kuartal tiga 2015 yang mencapai 2700-an unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.