MPR Masih Proses Pelantikan Pimpinan Baru

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Februari 2018 - 07:46 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya masih memproses pelantikan tiga Pimpinan MPR hasil perubahan kedua Undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD ( MD3)

"MPR menunggu pelantikan Pimpinan DPR dahulu, setelah itu kami di MPR," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/2/2018)

Zulkifli mengatakan, belum digelarnya pelantikan tiga Pimpinan MPR disebabkan UU MD3 yang baru belum mendapatkan nomor pengesahan dari pemerintah.

Menurut dia, Pimpinan MPR sebenarnya sudah menggelar rapat awal pimpinan, karena sebelumnya mendapat kabar bahwa nomor Undang Undang MD3 telah keluar Selasa (13/2/2018), namun ternyata hingga saat ini penomoran tersebut belum keluar.

"Kalau persyaratan sudah cukup kenapa dilama-lamakan, kenapa ditunda tunda, maka dijadwalkan hari ini rapat, bahkan sebelumnya saya sudah rapat juga," ujarnya.

Dia menjelaskan Selasa (13/2), Pimpinan MPR menggelar Rapat Pimpinan dan sudah disiapkan untuk pelantikan tiga Wakil Ketua MPR yang baru namun batal.

Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan karena belum ada nomor UU maka MPR belum menggelar rapat lanjutan untuk membahas teknis pelantikan.

"Selain itu nama-nama untuk mengisi kursi tambahan pimpinan MPR juga belum masuk ke meja Pimpinan MPR," katanya.

Dia mengatakan meskipun ketiga nama calon Wakil Pimpinan MPR belum masuk, namun ada beberapa nama yang sudah muncul di publik misalnya dari PDI Perjuangan.

Zulkifli mengatakan dirinya telah meminta kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mengajukan nama Ahmad Basarah karena selama ini memiliki julukan "profesor Pancasila".

"PKB kan ada sahabat saya cak Imin (Muhaimin Iskandar), lalu dari Gerindra kalau tidak salah Ahmad Muzani," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT)

Rabu, 17 April 2024 - 06:17 WIB

Buntut Protes Keras BP2MI, Pengusaha Tekstil Desak Aparat Selidiki Permainan Curang Importir

Stakeholder industri tekstil dan produk tekstil (TPT) meminta aparat melakukan penyelidikan secara mendalam terkait protes keras yang dilakukan oleh Kepala BP2MI terhadap pemberlakuan Permendag…

APEC

Rabu, 17 April 2024 - 05:31 WIB

Bicara di Forum APEC, ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

Jakarta – Perempuan semakin memegang peranan penting dalam ekosistem pertanian dan pangan. Hal tersebut dilihat dari tumbuhnya kontribusi perempuan di tahapan rantai pasok industri pangan…

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Rabu, 17 April 2024 - 05:15 WIB

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kekompakan dalam mempererat hubungan antar Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.…

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Rabu, 17 April 2024 - 05:09 WIB

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengikuti sekaligus menyerahkan…

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…