Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Balita LOreal Gandeng Jababeka Gelar CSR di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:50 WIB

Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)
Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT L’Oreal Indonesia gandeng PT Jababeka Infrastruktur menggelar acara kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Mobile Clinic di Kantor Kepala Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan Mobile Clinic ini berlangsung selama tiga hari, 10-12 Januari 2017.

External Relations Manager PT L‘Oreal Manufacturing Indonesia, Yasmine Sagita mengatakan, tujuan diselenggarakannya Mobile Clinic sebagai program kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara.

Ia mencatat, setidaknya ada sekitar 350 pasangan ibu dan balitanya yang antusias mengikuti acara tersebut.

“Programnya adalah program kesehatan berupa Mobile Posyandu buat ibu dan balita. Banyak kaum perempuan yang masih membutuhkan penyuluhan dan peningkatan pemahaman terkait dengan kesehatan bayi. Dalam hal ini yang kita berikan adalah posyandu, pengecekan kesehatan balita dan penyuluhan,” papar Yasmine, Kamis (12/1).

Yasmine menambahkan, kegiatan yang digelar awal tahun ini bertepatan dengan pekan Mobile Clinic yang memasuki tahun ke-3.

Sementara itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Manager Jababeka Erry Imasari menuturkan, Jababeka Group selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJ) selalu mendukung kegiatan CSR perusahaan-perusahaan yang berada di KIJ.

Imasari menambahkan, kegiatan Mobile Clinic tahun ini akan lebih fokus kepada penyuluhan ibu dan anak.

“Jadi yang kita lakukan mulai tahun ini, Mobile Clinic bersama L’Oreal lebih fokus kepada ibu dan balita memberikan banyak penyuluhan, makanan, susu dan pemberian vitamin,” jelas Imasari.

Terkait target peserta CSR, Imasari memaparkan selama tiga hari penyelenggaraan Mobile Clinic, manajemen menargetkan ada 2.100 peserta yang datang dari beberapa dusun.

“Target kita 2.100 orang, untuk mendapatkan penyuluhan tentang hygiene. Jadi, ada tiga dusun per hari satu dusun, setiap dusun memiliki tiga RT dengan memiliki tiga posyandu,” jelasnya.

Program kerja sama CSR ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Dr. Lia Nurlita.

“Kegiatan Mobile Clinic ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh CSR bagi perusahaan lain di Bekasi” ujar Lia.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi balita, diadakan pula penyuluhan kesehatan mengenai peningkatan gizi balita. Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula makanan pendamping asi serta susu gratis saat pemeriksaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…