Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Balita LOreal Gandeng Jababeka Gelar CSR di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:50 WIB

Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)
Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT L’Oreal Indonesia gandeng PT Jababeka Infrastruktur menggelar acara kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Mobile Clinic di Kantor Kepala Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan Mobile Clinic ini berlangsung selama tiga hari, 10-12 Januari 2017.

External Relations Manager PT L‘Oreal Manufacturing Indonesia, Yasmine Sagita mengatakan, tujuan diselenggarakannya Mobile Clinic sebagai program kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara.

Ia mencatat, setidaknya ada sekitar 350 pasangan ibu dan balitanya yang antusias mengikuti acara tersebut.

“Programnya adalah program kesehatan berupa Mobile Posyandu buat ibu dan balita. Banyak kaum perempuan yang masih membutuhkan penyuluhan dan peningkatan pemahaman terkait dengan kesehatan bayi. Dalam hal ini yang kita berikan adalah posyandu, pengecekan kesehatan balita dan penyuluhan,” papar Yasmine, Kamis (12/1).

Yasmine menambahkan, kegiatan yang digelar awal tahun ini bertepatan dengan pekan Mobile Clinic yang memasuki tahun ke-3.

Sementara itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Manager Jababeka Erry Imasari menuturkan, Jababeka Group selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJ) selalu mendukung kegiatan CSR perusahaan-perusahaan yang berada di KIJ.

Imasari menambahkan, kegiatan Mobile Clinic tahun ini akan lebih fokus kepada penyuluhan ibu dan anak.

“Jadi yang kita lakukan mulai tahun ini, Mobile Clinic bersama L’Oreal lebih fokus kepada ibu dan balita memberikan banyak penyuluhan, makanan, susu dan pemberian vitamin,” jelas Imasari.

Terkait target peserta CSR, Imasari memaparkan selama tiga hari penyelenggaraan Mobile Clinic, manajemen menargetkan ada 2.100 peserta yang datang dari beberapa dusun.

“Target kita 2.100 orang, untuk mendapatkan penyuluhan tentang hygiene. Jadi, ada tiga dusun per hari satu dusun, setiap dusun memiliki tiga RT dengan memiliki tiga posyandu,” jelasnya.

Program kerja sama CSR ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Dr. Lia Nurlita.

“Kegiatan Mobile Clinic ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh CSR bagi perusahaan lain di Bekasi” ujar Lia.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi balita, diadakan pula penyuluhan kesehatan mengenai peningkatan gizi balita. Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula makanan pendamping asi serta susu gratis saat pemeriksaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…