Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Balita LOreal Gandeng Jababeka Gelar CSR di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:50 WIB

Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)
Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT L’Oreal Indonesia gandeng PT Jababeka Infrastruktur menggelar acara kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Mobile Clinic di Kantor Kepala Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan Mobile Clinic ini berlangsung selama tiga hari, 10-12 Januari 2017.

External Relations Manager PT L‘Oreal Manufacturing Indonesia, Yasmine Sagita mengatakan, tujuan diselenggarakannya Mobile Clinic sebagai program kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara.

Ia mencatat, setidaknya ada sekitar 350 pasangan ibu dan balitanya yang antusias mengikuti acara tersebut.

“Programnya adalah program kesehatan berupa Mobile Posyandu buat ibu dan balita. Banyak kaum perempuan yang masih membutuhkan penyuluhan dan peningkatan pemahaman terkait dengan kesehatan bayi. Dalam hal ini yang kita berikan adalah posyandu, pengecekan kesehatan balita dan penyuluhan,” papar Yasmine, Kamis (12/1).

Yasmine menambahkan, kegiatan yang digelar awal tahun ini bertepatan dengan pekan Mobile Clinic yang memasuki tahun ke-3.

Sementara itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Manager Jababeka Erry Imasari menuturkan, Jababeka Group selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJ) selalu mendukung kegiatan CSR perusahaan-perusahaan yang berada di KIJ.

Imasari menambahkan, kegiatan Mobile Clinic tahun ini akan lebih fokus kepada penyuluhan ibu dan anak.

“Jadi yang kita lakukan mulai tahun ini, Mobile Clinic bersama L’Oreal lebih fokus kepada ibu dan balita memberikan banyak penyuluhan, makanan, susu dan pemberian vitamin,” jelas Imasari.

Terkait target peserta CSR, Imasari memaparkan selama tiga hari penyelenggaraan Mobile Clinic, manajemen menargetkan ada 2.100 peserta yang datang dari beberapa dusun.

“Target kita 2.100 orang, untuk mendapatkan penyuluhan tentang hygiene. Jadi, ada tiga dusun per hari satu dusun, setiap dusun memiliki tiga RT dengan memiliki tiga posyandu,” jelasnya.

Program kerja sama CSR ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Dr. Lia Nurlita.

“Kegiatan Mobile Clinic ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh CSR bagi perusahaan lain di Bekasi” ujar Lia.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi balita, diadakan pula penyuluhan kesehatan mengenai peningkatan gizi balita. Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula makanan pendamping asi serta susu gratis saat pemeriksaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…