Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Balita LOreal Gandeng Jababeka Gelar CSR di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:50 WIB

Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)
Kegiatan Mobile Clinic dilakukan sebagai bagian dari program peduli kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara. (Dok. Jababeka Infrastruktur)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT L’Oreal Indonesia gandeng PT Jababeka Infrastruktur menggelar acara kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Mobile Clinic di Kantor Kepala Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan Mobile Clinic ini berlangsung selama tiga hari, 10-12 Januari 2017.

External Relations Manager PT L‘Oreal Manufacturing Indonesia, Yasmine Sagita mengatakan, tujuan diselenggarakannya Mobile Clinic sebagai program kesehatan bagi ibu dan balita di daerah Cikarang Utara.

Ia mencatat, setidaknya ada sekitar 350 pasangan ibu dan balitanya yang antusias mengikuti acara tersebut.

“Programnya adalah program kesehatan berupa Mobile Posyandu buat ibu dan balita. Banyak kaum perempuan yang masih membutuhkan penyuluhan dan peningkatan pemahaman terkait dengan kesehatan bayi. Dalam hal ini yang kita berikan adalah posyandu, pengecekan kesehatan balita dan penyuluhan,” papar Yasmine, Kamis (12/1).

Yasmine menambahkan, kegiatan yang digelar awal tahun ini bertepatan dengan pekan Mobile Clinic yang memasuki tahun ke-3.

Sementara itu, Corporate Social Responsibility (CSR) Manager Jababeka Erry Imasari menuturkan, Jababeka Group selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJ) selalu mendukung kegiatan CSR perusahaan-perusahaan yang berada di KIJ.

Imasari menambahkan, kegiatan Mobile Clinic tahun ini akan lebih fokus kepada penyuluhan ibu dan anak.

“Jadi yang kita lakukan mulai tahun ini, Mobile Clinic bersama L’Oreal lebih fokus kepada ibu dan balita memberikan banyak penyuluhan, makanan, susu dan pemberian vitamin,” jelas Imasari.

Terkait target peserta CSR, Imasari memaparkan selama tiga hari penyelenggaraan Mobile Clinic, manajemen menargetkan ada 2.100 peserta yang datang dari beberapa dusun.

“Target kita 2.100 orang, untuk mendapatkan penyuluhan tentang hygiene. Jadi, ada tiga dusun per hari satu dusun, setiap dusun memiliki tiga RT dengan memiliki tiga posyandu,” jelasnya.

Program kerja sama CSR ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Dr. Lia Nurlita.

“Kegiatan Mobile Clinic ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh CSR bagi perusahaan lain di Bekasi” ujar Lia.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi balita, diadakan pula penyuluhan kesehatan mengenai peningkatan gizi balita. Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula makanan pendamping asi serta susu gratis saat pemeriksaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Michael Essien. (Foto: IST)

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:44 WIB

Essien Tidak Peduli Kritik Media Internasional

Mega Bintang Persib Bandung, Michael Essien tidak memedulikan kritikan yang dialamatkan kepadanya oleh berbagai media Internasional karena dianggap berlabuh di tim yang tidak diketahui sebelumnya.

Ketiga siswi SMA NU 2 Gresik mengolah jantung pisang (bg)

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:39 WIB

Wow Tiga Siswi SMA Ini Sulap Jantung Pisang Jadi Obat Diabetes

Ditangan tiga siswi SMA NU 2 Gresik, jantung pisang yang biasanya cuma dijadikan sayur tersebut bisa disulap jadi obat kencing manis (diabetes).

Ilustrasi demonstasi buruh menuntut kenaikan UMK. (Bay Ismoyo/AFP)

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:23 WIB

Batam Menjadi Kota dengan UMK Tertinggi di ASEAN

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Ir Cahya mengatakan, Pulau Batam sebagai tujuan investasi benar-benar tidak menarik lagi sekarang. Hal itu disebabkan, selain perizinan yang…

Kementerian Pariwisata dan Akademi Gastronomi Indonesia menyelenggarakan Dialog Gastronomi Nasional ke-2 dan Promosi Kuliner Wakatobi (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:20 WIB

Menpar Haruskan Food Street Segera Tersertifikasi

Wisata kuliner di Indonesia sangat beragam cita rasa. Untuk melestarikan kuliner khas Indonesia, perlu promosi terus menerus. Maka dari itu telah ditetapkan 'Soto' sebagai makanan nasional khas…

Abrasi di Pulau Tikus, Bengkulu. (Foto: IST)

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:20 WIB

Abrasi Pulau Tikus Bengkulu Makin Parah

Para nelayan di Kota Bengkulu menyebutkan abrasi atau pengikisan daratan Pulau Tikus, pulau tak berpenghuni berjarak 10 mil laut dari Kota Bengkulu semakin parah yang membuat daratan pulau itu…