Hanura Minta PT Dihapus, OSO Ingatkan Partai Besar

Oleh : Marlen Erikson | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:04 WIB

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang
Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang

INDUSTRY.co.id - Partai Hanura meminta Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas masuk parlemen dihapus. Hal itu dianggap untuk mengakomodir sejumlah partai kecil.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan, agar partai besar memberikan kesempatan kepada partai kecil untuk berkontribusi untuk negara.

"Kita akomodir kepentingan partai. Jangan partai besar merasa dirinya sudah besar, kita sama-sama berjuang untuk negara. Jangan ada dusta diantara kita," kata OSO, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/1).

Sebab, kata OSO, PT hanya untuk menghambat partai kecil masuk ke parlemen. Sehingga, PT dianggap tidak perlu dimasukkan dalam RUU Pemilu.

"Kita milih pakai hati nurani. Partai manapun ngga ada masalah. Tapi jangan mengunci partai kecil. Parliamentary threshold ngga perlu lagi," tegasnya.

Untuk itu, OSO akan mendatangi sejumlah ketua umum partai, untuk melobi agar keputusan di Pansus RUU Pemilu bulat menyetujui penghapusan PT. "Saya akan temui ketua-ketua partai sehingga dipansus akan bulat," tegasnya.

Diketahui, Partai Hanura hanya memperoleh 16 kursi di parlemen pada Pemilu 2014 yang lalu. Artinya, perolehan kursi Hanura sebagai partai yang paling buntut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apartemen (Ilustrasi)

Sabtu, 22 Juli 2017 - 13:06 WIB

Triwulan Kedua 2017 Pelaku Sektor Properti Masih Tunjukkan Kehati-Hatian

Pelaku usaha sektor properti pada tahun 2017 ini dinilai masih menunjukkan sikap kehati-hatian karena masih menunggu adanya kebijakan dari pemerintah yang dapat memperlonggar restriksi sehingga…

Royal Navy ZA127 Sea King Helikopter yang diubah Jadi Hotel (Foto:http://homes.nine.com.au)

Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:45 WIB

Helikopter Angakatan Laut Ini disulap Jadi Hotel Mewah

Saat ini para traveller ingin merasakan hal-hal unik dalam tiap perjalanan berliburnya. Penginapan, hotel maupun tempat berkemping yang disulap menjadi mewah dan menarik membuat para traveller…

Produk Tekstil (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:16 WIB

Sektor Ritel Masih Didominasi Industri Mamin dan Industri Produk Tekstil

Perkembangan sektor ritel di berbagai pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya masih didominasi oleh peritel yang bergerak di bidang usaha makanan-minuman serta pakaian.

Jaksa Agung, HM Prasetyo

Sabtu, 22 Juli 2017 - 12:06 WIB

Jaksa Agung Ingatkan Serangan Balik Koruptor Melalui Media Daring

Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan bahwa kini marak serangan balik dari koruptor dengan berbagai bentuk dan cara untuk membangun opini menyesatkan melalui berbagai media baik elektronik, cetak…

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

Sabtu, 22 Juli 2017 - 11:40 WIB

Indonesia Dorong Afrika Selatan Memulai Perundingan SACU-PTA

Pemerintah mendorong Afrika Selatan untuk memulai perundingan terkait kesepakatan South African Custom Union Preferential Trade Agreement (SACU-PTA), agar dapat menciptakan perdagangan yang…