OJK Janjikan Asuransi Bumiputra 1912 Kembali Beroperasi Normal

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Februari 2018 - 21:45 WIB

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjanjikan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) akan kembali beroperasi normal dan menjual produk, setelah program penyehatan baru yang lebih komprehensif diluncurkan.

"Yang kemarin itu AJBB tidak boleh jualan, hanya membayar klaim. Sekarang kita hidupkan, boleh kan dia jualan produk," kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso di Jakarta, Kamis (15/2/ 2018)

Wimboh mengatakan program penyehatan baru ini disiapkan karena program restrukturisasi yang selama ini berjalan untuk memperbaiki kinerja asuransi tertua di Indonesia tersebut tidak berjalan efektif.

"Skema yang dulu rupanya tidak jalan, tidak ada 'cashflow' Wimboh belum mau mengungkapkan secara detail program penyehatan tersebut. Namun ia menegaskan penjualan produk asuransi itu dimungkinkan agar proses bisnis AJBB kembali normal.

"Namanya penyelamatan pasti ada proses, kalau penyelamatan tidak boleh jualan, mau bagaimana? Itu bisa dilakukan. Proses detailnya tunggu saja kalau sudah mulai beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, OJK bersama Pengelola Statuter AJBB sedang menyiapkan program penyehatan yang lebih komprehensif setelah program restrukturisasi AJBB tidak berjalan sesuai harapan.

Program penyehatan ini akan menyentuh berbagai persoalan mendasar seperti menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaan yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Selain itu, persoalan lainnya terkait manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…