OJK Janjikan Asuransi Bumiputra 1912 Kembali Beroperasi Normal

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Februari 2018 - 21:45 WIB

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjanjikan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) akan kembali beroperasi normal dan menjual produk, setelah program penyehatan baru yang lebih komprehensif diluncurkan.

"Yang kemarin itu AJBB tidak boleh jualan, hanya membayar klaim. Sekarang kita hidupkan, boleh kan dia jualan produk," kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso di Jakarta, Kamis (15/2/ 2018)

Wimboh mengatakan program penyehatan baru ini disiapkan karena program restrukturisasi yang selama ini berjalan untuk memperbaiki kinerja asuransi tertua di Indonesia tersebut tidak berjalan efektif.

"Skema yang dulu rupanya tidak jalan, tidak ada 'cashflow' Wimboh belum mau mengungkapkan secara detail program penyehatan tersebut. Namun ia menegaskan penjualan produk asuransi itu dimungkinkan agar proses bisnis AJBB kembali normal.

"Namanya penyelamatan pasti ada proses, kalau penyelamatan tidak boleh jualan, mau bagaimana? Itu bisa dilakukan. Proses detailnya tunggu saja kalau sudah mulai beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, OJK bersama Pengelola Statuter AJBB sedang menyiapkan program penyehatan yang lebih komprehensif setelah program restrukturisasi AJBB tidak berjalan sesuai harapan.

Program penyehatan ini akan menyentuh berbagai persoalan mendasar seperti menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaan yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Selain itu, persoalan lainnya terkait manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…