OJK Janjikan Asuransi Bumiputra 1912 Kembali Beroperasi Normal

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Februari 2018 - 21:45 WIB

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjanjikan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) akan kembali beroperasi normal dan menjual produk, setelah program penyehatan baru yang lebih komprehensif diluncurkan.

"Yang kemarin itu AJBB tidak boleh jualan, hanya membayar klaim. Sekarang kita hidupkan, boleh kan dia jualan produk," kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso di Jakarta, Kamis (15/2/ 2018)

Wimboh mengatakan program penyehatan baru ini disiapkan karena program restrukturisasi yang selama ini berjalan untuk memperbaiki kinerja asuransi tertua di Indonesia tersebut tidak berjalan efektif.

"Skema yang dulu rupanya tidak jalan, tidak ada 'cashflow' Wimboh belum mau mengungkapkan secara detail program penyehatan tersebut. Namun ia menegaskan penjualan produk asuransi itu dimungkinkan agar proses bisnis AJBB kembali normal.

"Namanya penyelamatan pasti ada proses, kalau penyelamatan tidak boleh jualan, mau bagaimana? Itu bisa dilakukan. Proses detailnya tunggu saja kalau sudah mulai beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, OJK bersama Pengelola Statuter AJBB sedang menyiapkan program penyehatan yang lebih komprehensif setelah program restrukturisasi AJBB tidak berjalan sesuai harapan.

Program penyehatan ini akan menyentuh berbagai persoalan mendasar seperti menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaan yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Selain itu, persoalan lainnya terkait manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)