OJK Janjikan Asuransi Bumiputra 1912 Kembali Beroperasi Normal

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Februari 2018 - 21:45 WIB

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjanjikan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) akan kembali beroperasi normal dan menjual produk, setelah program penyehatan baru yang lebih komprehensif diluncurkan.

"Yang kemarin itu AJBB tidak boleh jualan, hanya membayar klaim. Sekarang kita hidupkan, boleh kan dia jualan produk," kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso di Jakarta, Kamis (15/2/ 2018)

Wimboh mengatakan program penyehatan baru ini disiapkan karena program restrukturisasi yang selama ini berjalan untuk memperbaiki kinerja asuransi tertua di Indonesia tersebut tidak berjalan efektif.

"Skema yang dulu rupanya tidak jalan, tidak ada 'cashflow' Wimboh belum mau mengungkapkan secara detail program penyehatan tersebut. Namun ia menegaskan penjualan produk asuransi itu dimungkinkan agar proses bisnis AJBB kembali normal.

"Namanya penyelamatan pasti ada proses, kalau penyelamatan tidak boleh jualan, mau bagaimana? Itu bisa dilakukan. Proses detailnya tunggu saja kalau sudah mulai beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya, OJK bersama Pengelola Statuter AJBB sedang menyiapkan program penyehatan yang lebih komprehensif setelah program restrukturisasi AJBB tidak berjalan sesuai harapan.

Program penyehatan ini akan menyentuh berbagai persoalan mendasar seperti menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaan yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Selain itu, persoalan lainnya terkait manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola dan manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.