Yuk Perindah Rumahmu di Tahun Baru Imlek Dengan Pernak Pernik Murah Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Februari 2018 - 11:20 WIB

Ilustrasi Pernik Imlek (ist)
Ilustrasi Pernik Imlek (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.

Tidak perlu khawatir, mendekorasi rumah tidak selalu membutuhkan banyak biaya, kamu bisa temukan pernak pernik di toko belanja online seperti Shopee yang akan membantu kamu menyediakan beragam pilihan dekorasi dengan harga yang terjangkau.

Berikut beberapa pilihan dekorasi Imlek di bawah Rp 100.000 untuk memperindah rumahmu.

Stiker dekorasi

Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing. Kamu bisa menemukan banyak pilihan stiker Imlek mulai dari harga Rp 10.000.

Pohon Mei hua

Mei hua atau bunga sakura tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga mei hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur. Kamu bisa menemukan beragam pilihan pohon mei hua untuk dekorasi mulai dari harga Rp 35.000 tergantung pada ukuran yang diinginkan.

Pohon Jeruk

Sama seperti mei hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumahmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan pohon jeruk palsu mulai dari harga Rp 89.000.

Keset

Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Kamu bisa memilih desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya mulai dari harga Rp 50.000.

Sarung Bantal

Sarung bantal juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang tamu kamu. Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan kamu juga bisa memilih banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir mulai dari harga Rp 50.000.

Stiker wallpaper

Kamu tetap mau menjaga elemen modern di dalam rumahmu? Maka, wallpaper dengan desain minimalis bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan wallpaper Imlek mulai dari harga Rp 30.000.

Lentera

Lentera membawa cahaya yang dipercaya dapat mengusir roh jahat. Menggantung lentera sebagai bagian dekorasi di depan rumah saat Imlek berarti harapan akan tahun baru yang lebih baik. Kamu bisa menemukan beragam pilihan lentera Imlek mulai dari harga Rp 27.500.

Dekorasi Petasan

Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan “naga terbang” dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara dari petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumahmu, mulai dari harga Rp 50.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:30 WIB

Dukung Industri Logistik, Pelindo 1 Selesaikan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah merampungkan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:00 WIB

Industri 4.0 Belum Bela Hak Petani Jamin Harga Pangan Terjangkau

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia masih belum bisa membela hak-hak petani dan menjamin harga pangan yang terjangkau.

Menperin airlangga bersama presiden jokowi di acara roadmap industri 4.0

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:26 WIB

Dana Riset Dinilai Belum Khusus untuk Industri 4.0

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suhono Harso Supangkat mengatakan, dana riset dan pengembangan dari pemerintah belum khusus untuk revolusi industri ke-empat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:40 WIB

Pacu Pertumbuhan Ekonomi 2020-2040, Ini Langkah Strategis Kemenperin

Pemerintah menyiapkan langkah strategis perekonomian 2020-2024 yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor manufaktur.

Event Dine & Design di HighPoint Center Pondok Indah

Minggu, 17 Februari 2019 - 17:20 WIB

HighPoint Luncurkan Seri Terbaru dari furniture CASE

Membawa tema Furnish Your Dreams, HighPoint memperkenalkan banyak koleksi terbaru dari seri furniture CASE diantaranya yaitu seri American Classic melalui event Dine & Design di HighPoint Center…