Yuk Perindah Rumahmu di Tahun Baru Imlek Dengan Pernak Pernik Murah Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Februari 2018 - 11:20 WIB

Ilustrasi Pernik Imlek (ist)
Ilustrasi Pernik Imlek (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.

Tidak perlu khawatir, mendekorasi rumah tidak selalu membutuhkan banyak biaya, kamu bisa temukan pernak pernik di toko belanja online seperti Shopee yang akan membantu kamu menyediakan beragam pilihan dekorasi dengan harga yang terjangkau.

Berikut beberapa pilihan dekorasi Imlek di bawah Rp 100.000 untuk memperindah rumahmu.

Stiker dekorasi

Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing. Kamu bisa menemukan banyak pilihan stiker Imlek mulai dari harga Rp 10.000.

Pohon Mei hua

Mei hua atau bunga sakura tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga mei hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur. Kamu bisa menemukan beragam pilihan pohon mei hua untuk dekorasi mulai dari harga Rp 35.000 tergantung pada ukuran yang diinginkan.

Pohon Jeruk

Sama seperti mei hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumahmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan pohon jeruk palsu mulai dari harga Rp 89.000.

Keset

Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Kamu bisa memilih desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya mulai dari harga Rp 50.000.

Sarung Bantal

Sarung bantal juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang tamu kamu. Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan kamu juga bisa memilih banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir mulai dari harga Rp 50.000.

Stiker wallpaper

Kamu tetap mau menjaga elemen modern di dalam rumahmu? Maka, wallpaper dengan desain minimalis bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan wallpaper Imlek mulai dari harga Rp 30.000.

Lentera

Lentera membawa cahaya yang dipercaya dapat mengusir roh jahat. Menggantung lentera sebagai bagian dekorasi di depan rumah saat Imlek berarti harapan akan tahun baru yang lebih baik. Kamu bisa menemukan beragam pilihan lentera Imlek mulai dari harga Rp 27.500.

Dekorasi Petasan

Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan “naga terbang” dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara dari petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumahmu, mulai dari harga Rp 50.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin