Yuk Perindah Rumahmu di Tahun Baru Imlek Dengan Pernak Pernik Murah Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Februari 2018 - 11:20 WIB

Ilustrasi Pernik Imlek (ist)
Ilustrasi Pernik Imlek (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.

Tidak perlu khawatir, mendekorasi rumah tidak selalu membutuhkan banyak biaya, kamu bisa temukan pernak pernik di toko belanja online seperti Shopee yang akan membantu kamu menyediakan beragam pilihan dekorasi dengan harga yang terjangkau.

Berikut beberapa pilihan dekorasi Imlek di bawah Rp 100.000 untuk memperindah rumahmu.

Stiker dekorasi

Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing. Kamu bisa menemukan banyak pilihan stiker Imlek mulai dari harga Rp 10.000.

Pohon Mei hua

Mei hua atau bunga sakura tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga mei hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur. Kamu bisa menemukan beragam pilihan pohon mei hua untuk dekorasi mulai dari harga Rp 35.000 tergantung pada ukuran yang diinginkan.

Pohon Jeruk

Sama seperti mei hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumahmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan pohon jeruk palsu mulai dari harga Rp 89.000.

Keset

Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Kamu bisa memilih desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya mulai dari harga Rp 50.000.

Sarung Bantal

Sarung bantal juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang tamu kamu. Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan kamu juga bisa memilih banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir mulai dari harga Rp 50.000.

Stiker wallpaper

Kamu tetap mau menjaga elemen modern di dalam rumahmu? Maka, wallpaper dengan desain minimalis bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan wallpaper Imlek mulai dari harga Rp 30.000.

Lentera

Lentera membawa cahaya yang dipercaya dapat mengusir roh jahat. Menggantung lentera sebagai bagian dekorasi di depan rumah saat Imlek berarti harapan akan tahun baru yang lebih baik. Kamu bisa menemukan beragam pilihan lentera Imlek mulai dari harga Rp 27.500.

Dekorasi Petasan

Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan “naga terbang” dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara dari petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumahmu, mulai dari harga Rp 50.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

World Bank (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:40 WIB

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi.

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…