Yuk Perindah Rumahmu di Tahun Baru Imlek Dengan Pernak Pernik Murah Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Februari 2018 - 11:20 WIB

Ilustrasi Pernik Imlek (ist)
Ilustrasi Pernik Imlek (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun baru Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.

Tidak perlu khawatir, mendekorasi rumah tidak selalu membutuhkan banyak biaya, kamu bisa temukan pernak pernik di toko belanja online seperti Shopee yang akan membantu kamu menyediakan beragam pilihan dekorasi dengan harga yang terjangkau.

Berikut beberapa pilihan dekorasi Imlek di bawah Rp 100.000 untuk memperindah rumahmu.

Stiker dekorasi

Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing. Kamu bisa menemukan banyak pilihan stiker Imlek mulai dari harga Rp 10.000.

Pohon Mei hua

Mei hua atau bunga sakura tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga mei hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur. Kamu bisa menemukan beragam pilihan pohon mei hua untuk dekorasi mulai dari harga Rp 35.000 tergantung pada ukuran yang diinginkan.

Pohon Jeruk

Sama seperti mei hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumahmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan pohon jeruk palsu mulai dari harga Rp 89.000.

Keset

Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Kamu bisa memilih desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya mulai dari harga Rp 50.000.

Sarung Bantal

Sarung bantal juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang tamu kamu. Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan kamu juga bisa memilih banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir mulai dari harga Rp 50.000.

Stiker wallpaper

Kamu tetap mau menjaga elemen modern di dalam rumahmu? Maka, wallpaper dengan desain minimalis bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan wallpaper Imlek mulai dari harga Rp 30.000.

Lentera

Lentera membawa cahaya yang dipercaya dapat mengusir roh jahat. Menggantung lentera sebagai bagian dekorasi di depan rumah saat Imlek berarti harapan akan tahun baru yang lebih baik. Kamu bisa menemukan beragam pilihan lentera Imlek mulai dari harga Rp 27.500.

Dekorasi Petasan

Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan “naga terbang” dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara dari petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumahmu, mulai dari harga Rp 50.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Telkom Pantau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games 2018 memastikan bahwa layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan…

Ilustrasi. Turis asal Amerika Serikat belajar membatik di kampung batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6). Antara Foto/Maulana Surya.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Pebisnis Wisata Yakin Kunjungan 17 Juta Turis Tercapai, Ini Alasannya

Kalangan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pariwisata optimistis perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 bakal mendatangkan 500.000 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.…

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:40 WIB

Kadin Ajak Pengusaha Konversikan Hasil Ekspor ke Rupiah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama pemerintah dan Bank Indonesia berupaya untuk memperkuat dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di DPR 2018

Jakarta - Berikut disampaikan versi lengkap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD…

Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara Pelindo III dan tiga perusahaan, yaitu PT Muria Sumba Manis, PT Sriboga Flour Mill, dan PT lndonesia Bulk Terminal.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:29 WIB

Pelindo III Incar Pemasok Air Bersih di Kawasan Industri Bersih dan Terminal Pelabuhan

Pelindo III terus mengeksplorasi berbagai potensi pasar di luar bisnis utamanya sebagai operator pelabuhan dan properti. Kini BUMN tersebut mulai mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih…