Setelah Pasaraya Blok M, GO-FOOD Festival Akan Hadir di Bogor

Oleh : Dina Astria | Kamis, 15 Februari 2018 - 10:30 WIB

Pembukaan acara GO-FOOD Festival Bogor pada Rabu (14/2) di Bale Binarum. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Pembukaan acara GO-FOOD Festival Bogor pada Rabu (14/2) di Bale Binarum. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Kesuksesan acara GO-FOOD Festival di Pasaraya Blok M, Jakarta, pada Rabu (14/2) kemarin GO-JEK melalui layanan GO-FOOD melanjutkan GO-FOOD Festival yang akan dibuka di Kota Bogor. Layanan pesan antar makanan GO-FOOD yang sudah bekerja sama dengan 125 ribu merchant ini, akan digelar mulai dari tanggal 19 Februari mendatang di Bale Binarium, Bogor.

“Melalui GO-FOOD Festival, kami membantu para pengusaha UMKM kuliner di Bogor untuk lebih maju lagi. Bila dengan layanan GO-FOOD, mereka terbantu dari sisi pesan antar. Sekarang dengan GO-FOOD Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan peningkatan skala bisnis,” jelas Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK.

Dengan mengusung konsep foodcourt atau pujasera, para merchant GO-FOOD bisa membuka cabang tanpa memerlukan dana besar di muka untuk biaya operasional seperti biaya sewa booth, air dan listrik, serta jasa pelayan. GO-FOOD Festival akan menyiapkan booth, dan kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro.

“Konsep GO-FOOD festival ini sudah kami uji coba beberapa waktu lalu selama satu bulan di Kawasan Pasaraya Blok M Jakarta Selatan dan menunjukkan hasil yang positif. Respon dari merchant yang ikut juga sangat positif. Salah satu manfaat adanya GO-FOOD festival adalah meningkatkanbrand awareness merchant UMKM di lokasi asal mereka berjualan,” ungkap Catherine.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Bapak Anas S. Rasmana mengapresiasi kolaborasi GO-JEK dengan Pemerintah Kota Bogor untuk bersama memajukan UMKM di Kota Bogor. “Upaya dalam membuka kesempatan UMKM Kota Bogor untuk berkembang merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kota Bogor yang diusung oleh Bapak Bima Arya di masa pemerintahannya, salah satu yang bisa mendorong terwujudnya hal tersebut adalah turut sertanya peran yang dijalankan oleh berbagai pihak, salah satunya dari GO-JEK, dengan memanfaatkan solusi teknologi yang memberikan dampak positif bagi Masyarakat.”

UMKM kuliner, jelas Anas S. Rasmana, merupakan bagian penting dari perekonomian suatu daerah. Dengan adanya kesempatan mengembangkan skala bisnisnya melalui GO-FOOD Festival Bogor, diharapkan kedepannya pelaku UMKM kuliner juga dapat mengangkat sektor perekonomian di daerah. “Pelaku UMKM merupakan ujung tombak pengembangan potensi kuliner di daerah, akses ke pasar melalui online dapat dibantu dengan pemasaran digital yang tepat sasaran,” tambahnya.

Tidak hanya menawarkan produk kuliner, GO-FOOD Festival Bogor mengusung konsep food-tainment, yang akan diisi oleh berbagai macam atraksi dan hiburan pada akhir pekan agar masyarakat dapat berkunjung dan menikmati pertunjukan sembari menikmati sajian kuliner khas Bogor. GO-FOOD Festival Bogor dapat dinikmati masyarakat Kota Bogor mulai dari 19 Februari 2018, di Bale Binarum, Padjadjaran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?