Lagu 'DNA' Milik Boyband BTS Raih Sertifikat Gold Dari RIAA

Oleh : Dina Astria | Rabu, 14 Februari 2018 - 12:40 WIB

Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)
Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Boyband terpopuler asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi mencetak kesuksesan berkat karya mereka. Lagu 'DNA' menjadi lagu berikutnya yang dinobatkan sertifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Melalui laman resmi mereka, RIAA mencantumkan lagu 'DNA' dari album 'Love Yourself: Her' milik Bangtan Boys sebagai lagu yang mendapatkan sertifikat Gold dengan total penjualan album mencapai 500 ribu unit.

Sebelumnya, BTS juga dinobatkan sebegai idol K-Pop pertama yang berhasil mendapatkan sertfikat tersebut dengan lagu mereka yang berjudul 'Mic Drop'.

Selain Bangtan Boys, idol K-pop yang berhasil mendapatkan sertifikat yang sama adalah PSY. Penyanyi PSY rupanya sudah lebih dulu mendapatkan sertifikat itu dengan lagu 'Gangnam Style' beberapa tahun yang lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).