Lagu 'DNA' Milik Boyband BTS Raih Sertifikat Gold Dari RIAA

Oleh : Dina Astria | Rabu, 14 Februari 2018 - 12:40 WIB

Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)
Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Boyband terpopuler asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi mencetak kesuksesan berkat karya mereka. Lagu 'DNA' menjadi lagu berikutnya yang dinobatkan sertifikat Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Melalui laman resmi mereka, RIAA mencantumkan lagu 'DNA' dari album 'Love Yourself: Her' milik Bangtan Boys sebagai lagu yang mendapatkan sertifikat Gold dengan total penjualan album mencapai 500 ribu unit.

Sebelumnya, BTS juga dinobatkan sebegai idol K-Pop pertama yang berhasil mendapatkan sertfikat tersebut dengan lagu mereka yang berjudul 'Mic Drop'.

Selain Bangtan Boys, idol K-pop yang berhasil mendapatkan sertifikat yang sama adalah PSY. Penyanyi PSY rupanya sudah lebih dulu mendapatkan sertifikat itu dengan lagu 'Gangnam Style' beberapa tahun yang lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim (Foto Ist)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:30 WIB

23 Siswa Maluku Dapat Pembekalan dari Dirut PGN

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Jobi Triananda Hasjim memotivasi 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Maluku yang datang ke Riau.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:15 WIB

Menteri BUMN Rini Salurkan Bantuan di Ternate Maluku Utara

Menteri BUMN Rini Soemarno menyalurkan bantuan bagi Basarnas dan para nelayan di Maluku Utara (Malut) yang sudah bekerja keras membantu proses penyelamatan para korban KMP Bandeng.

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:00 WIB

Manfaat PT Taspen Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Direktur Utama(Dirut) PT Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) diselenggarakan agar masyarakat selain mengenal juga merasakan manfaat dari program-program yang dibuat.

Yohanis Pemanjat Tiang Benderaemanjat Tiang Bendera di NTT (Foto Dok Industry,co,id)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 06:35 WIB

Bocah Pemanjat Tiang Bendera NTT Diundang ke Jakarta

Johanes Adekalla, bocah pemanjat tiang bendera yang pengait talinya macet saat upacara HUT Ke-73 RI di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur diundang ke Jakarta oleh Menpora Imam Nahrawi.

Merah Putih Berhasil Dikibarkan Elpala SMA 68 di Puncak Elbrus Rusia

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 05:38 WIB

Merah Putih Berhasil Dikibarkan Elpala SMA 68 di Puncak Elbrus Rusia

Tim Ekspedisi Garuda Muda berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Elbrus, Gunung yang memiliki ketinggian 5642 mdpl.