Rich Brian Mengaku Menyesal Pernah Pakai Nama "Chigga"

Oleh : Dina Astria | Rabu, 14 Februari 2018 - 12:00 WIB

Rapper muda asal Indonesia, Rich Chigga
Rapper muda asal Indonesia, Rich Chigga

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Setelah pada awal 2018 lalu resmi mengganti nama panggungnya, rapper hip hop muda, Rich Brian baru saja mengaku bahwa ia pernah menyesal memakai nama panggung “Chigga”.

Saat diwawancara oleh salah satu media Amerika Serikat, Brian merasa nama itu benar-benar tidak mewakili dirinya dan ia ingin membawa karya-karya musiknya ke arah yang berbeda dan ingin jujur atas apa yang ia bicarakan dalam musiknya.

“Aku tak ingin lagi musikku berbicara tentang hal-hal yang aku bicarakan di Dat $tick. Aku telah ngobrol banyak dengan orang-orang di industri, aku dapat tanggapan dan aku hanya merasa itu bukan aku lagi,” ungkap rapper kelahiran tahun 1999.

Rapper dengan nama asli Brian Imanuel ini dikenal luas setelah merilis video musik untuk single Dat $tick di YouTube. Saat itu, ia masih menggunakan nama panggungnya “Rich Chigga”, yang datang spontan saat ia hendak merilis lagu di aplikasi SoundCloud.

Brian pun mengungkapkan anggapan bahwa ia mengubah nama karena sudah populer dan “Chigga” hanya digunakan sebagai pendongrak merk personal.

“Pertama, aku rasa itu tidak benar. Ini hanyalah sesuatu yang aku sadari dalam perjalanan. Ini adalah sebuah kesalahan yang aku buat jauh di masa laluku,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…