Rich Brian Mengaku Menyesal Pernah Pakai Nama "Chigga"

Oleh : Dina Astria | Rabu, 14 Februari 2018 - 12:00 WIB

Rapper muda asal Indonesia, Rich Chigga
Rapper muda asal Indonesia, Rich Chigga

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Setelah pada awal 2018 lalu resmi mengganti nama panggungnya, rapper hip hop muda, Rich Brian baru saja mengaku bahwa ia pernah menyesal memakai nama panggung “Chigga”.

Saat diwawancara oleh salah satu media Amerika Serikat, Brian merasa nama itu benar-benar tidak mewakili dirinya dan ia ingin membawa karya-karya musiknya ke arah yang berbeda dan ingin jujur atas apa yang ia bicarakan dalam musiknya.

“Aku tak ingin lagi musikku berbicara tentang hal-hal yang aku bicarakan di Dat $tick. Aku telah ngobrol banyak dengan orang-orang di industri, aku dapat tanggapan dan aku hanya merasa itu bukan aku lagi,” ungkap rapper kelahiran tahun 1999.

Rapper dengan nama asli Brian Imanuel ini dikenal luas setelah merilis video musik untuk single Dat $tick di YouTube. Saat itu, ia masih menggunakan nama panggungnya “Rich Chigga”, yang datang spontan saat ia hendak merilis lagu di aplikasi SoundCloud.

Brian pun mengungkapkan anggapan bahwa ia mengubah nama karena sudah populer dan “Chigga” hanya digunakan sebagai pendongrak merk personal.

“Pertama, aku rasa itu tidak benar. Ini hanyalah sesuatu yang aku sadari dalam perjalanan. Ini adalah sebuah kesalahan yang aku buat jauh di masa laluku,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…