BTN Siapkan Pembentukan Empat Anak Usaha Baru

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Februari 2018 - 21:50 WIB

Dirut Bank BTN Maryono (Dok - INDUSTRY.co.id)
Dirut Bank BTN Maryono (Dok - INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan anggaran untuk pertumbuhan anorganik sebesar Rp700 miliar pada 2018. BTN tengah menyiapkan anak usaha asuransi dan multifinance.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pembentukan anak usaha tersebut masih menanti pemerintah untuk menyatukan asuransi di bawah naungan BUMN.

"Anak usaha asuransi nunggu kajian penyatuan asuransi BUMN, kita sesuaikan hasil kajian, apakah akan masuk atau membuat yang baru," katanya di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Menurut dia, BTN tengah menyiapkan 4 anak usaha yang kesemuanya sedang diproses.

"Akan ada 4 anak usaha salah satunya asuransi jiwa dan kerugian, managemen investasi dan multifinance, pendirian anak usaha dalam proses evaluasi kementerian. Kita kasih kesempatan pembenahan. Kami nunggu kementerian BUMN," katanya.

Adapun untuk multifinance, lanjut dia, diperkirakan kuartal II akan segera bisa terealisasi legalitasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Air Minum Dalam Kemasan (Ist)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Pelindo III Kembangkan Bisnis Air Dalam Kemasan Incar Pemasok Kawasan Industri dan Terminal Pelabuhan

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PT Pelindo III (Persero) mulai mengembangkan bisnisnya dengan mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih di kawasan industri dan terminal pelabuhan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Menteri Airlangga Pastikan Impor Bahan Baku Tidak Akan Dipersulit

Pemerintah tengah memfinalisasi peraturan pembatasan impor, hingga saat ini pengetatan lebih akan dilakukan terhadap barang konsumsi, tidak termasuk bahan baku dan barang modal.

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kebijakan Penguatan Devisa

- Pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendukung strategi kebijakan penguatan cadangan devisa karena memiliki "balance of payments" atau neraca pembayaran yang selalu surplus.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Sawit Sumbermas Sarana Kembangkan Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) terus melebarkan sayap usaha dengan mengembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM).

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13…