Sambut Imlek, Sea World Hadirkan The Battle of Yin Yang Di Akuarium Utama

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 13 Februari 2018 - 10:49 WIB

Pertunjukan Cerita Yin dan Yang Akan Digelar di Akuarium Utama Sea World , Anco, Menyambut Imlek. (Foto : Amz)
Pertunjukan Cerita Yin dan Yang Akan Digelar di Akuarium Utama Sea World , Anco, Menyambut Imlek. (Foto : Amz)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Menyambut tahun baru Cina atau Imlek yang jatuh tanggal 16 Februari mendatang, wahana Sea World di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) akan menggelar Atraksi barongsai dan liong dalam air bertajuk ‘The Battle of Yin Yang’. Pertunjukan itu menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kungfu yaitu Yin dan Yang dan akan berlangsung hingga Minggu 18 februari 2018.

Dalam atraksi itu salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran  tokoh bernamaa Dewi Langit yang akan diperankan oleh penyelam profesional Halimatusyadiah (23). Berbeda dengan penyelam lainnya, ia akan masuk ke dalam air dan berperan sebagai Dewi Langit  tanpa bantuan tabung oksigen.

“Sebenarnya tekniknya itu sama kayak di lautan, cuma ini nggak pakai alat selam. Kalau pakai alat jadinya nggak natural, jadinya kita pakai free dive. Saya akan menahan nafas sekitar 3 menitan,” katanya.

Menurut Halimah untuk melakukan gerakan gerakan dalam air tanpa bantuan tabung oksigen dibutuhkan kondisi fisik yang prima. Pasalnya gerakan di dalam air membutuhkan tenaga ekstra ketimbang di daratan. “Tentunya keseimbangan badan dari dalam, persiapan seperti jaga kesehatan juga nggak kalah penting. Istirahat yang cukup juga wajib,” ujarnya.

Penyelam lainnya, Ferry mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan selama satu bulan terakhir.Selama itu, mereka sudah melakukan gladikotor sebanyak tiga kali demi hasil yang maksimal. “Kalau di dalam air sulitnya karena butuh tenaga ekstra karena tekanan di dalam air besar dan sifat biota lautnya juga nggak paham. Jadi pastinya kami harus latihan berulang kali,” ungkapnya.

Selain atraksi di Sea World, Taman Impian Jaya Ancol dalam menyambut momen Tahun Baru Imlek 2569, telah menyiapkan beragam hiburan dan atraksi spesial Imlek yang dapat dinikmati pengunjung selama tiga hari, yakni 16-18 Februari 2018. Mengangkat tema “New Hope and Spirit in The Year of The Dog” Ancol Imlek Festival akan menampilkan atraksi khas Imlek, yaitu barongsai dan liong yang dapat ditemui di semua destinasi wisata Ancol.

"Kami menyelenggarakan kegiatan berbeda menyambut masyarakat yang akan berkunjung dan berekreasi di Ancol pada liburan Tahun Baru Imlek sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat akan kekayaan budaya Tionghoa," ucap Wakil Direktur rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Agus Sudarno, Senin, 12 Februari 2018..

Agus mengatakan Ancol Imlek Festival 2018 akan digelar di semua area rekreasi Ancol. Beragam atraksi unik dan menarik dipersiapkan. “Untuk area Beachpool dan Pantai Lagoon Ancol, pengunjung dapat melihat langsung atraksi barongsai meja, tari seribu tangan, dan ikut menerbangkan ratusan lampion," ujarnya.

Pada hari sabtu  pada pukul 13.00 WIB, akan tampil juara dunia barongsai tonggak empat kali, Kong Ha Hong Lion Dance Troupe. Selain atraksi barongsai, Kong Ha Hong akan menampilkan atraksi liong.

Malam harinya, Band Utopia akan menyapa pengunjung dari floating stage yang sebelumnya dirangkai dengan penampilan tari seribu tangan dan fire dance. Acara ditutup dengan penerbangan ratusan lampion. Di sela gelaran festival ini, pengunjung juga dapat menikmati festival kuliner Nusantara yang menyajikan ragam pilihan sajian khas dari berbagai daerah serta beragam hiburan kolaborasi seni dan budaya Tionghoa di Pasar Seni Ancol. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:05 WIB

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok Perlancar Jalur Logistik Mataram-Lombok Tengah

Pembangunan duplikasi jembatan tersebut akan memperlancar transportasi terutama angkutan barang logistik dari Mataram serta Kabupaten Lombok Barat menuju Lombok Tengah, Lombok Timur atau sebaliknya.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Tol Serang-Panimbang Mulai Pengerjaan Betonisasi

Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang kurang lebih 83 Kilometer, sebagian sudah mulai memasuki tahap bentonisasi pada seksi pertama di sekitar Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Indosat Ooredoo Siapkan Belanja Modal Senilai Rp30 Triliun

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal lebih dari dua miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun(kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:54 WIB

Aksi Jual Diperkirakan Akan Terjadi

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5813-5828 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5868-5882. Pelemahan…