Tiga Makanan ini Wajib Anda Coba Ketika Menginap di Malang

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Februari 2018 - 07:00 WIB

Alun Alun Kota Malang (Ist)
Alun Alun Kota Malang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Malang - Layaknya Kota Bandung di Jawa Barat, Kota Malang di Jawa Timur juga dikenal sebagai Parijs van Java. Julukan ini disematkan oleh para pendatang dari Belanda karena kota ini memang memiliki suasana yang asri, sejuk, serta fashionable seperti Paris. Banyak bangunan, toko, serta restoran peninggalan zaman penjajahan Belanda masih bertahan di Malang hingga sekarang.

Bukan hanya itu, Malang juga dikenal sebagai kota yang memiliki kekayaan kuliner. Sebut saja bakso Malang, cwie mie, dan rawon. Walaupun makanan serupa sudah bisa kita temui di seluruh pelosok Pulau Jawa, memakannya langsung di tempat asalnya tentu akan memberikan sensasi berbeda.

Nah, jika Anda berencana pergi ke Malang, tiga tujuan kuliner berikut tidak boleh Anda lewatkan.

1. Toko Oen

Sumber : perutgendut.com

Berdiri sejak tahun 1930-an, Toko Oen sudah lama menjadi tempat berkumpulnya para anak muda di Malang. Yang paling terkenal dari tempat ini adalah sajian es krimnya yang memiliki rasa dan tekstur yang khas. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi makanan lain dari mulai steak hingga nasi goreng.

Desain interior dan eksteriornya yang masih khas Belanda pun menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa berfoto serta mengintip sedikit sejarah kehidupan di zaman penjajahan Belanda dari toko ini. Toko ini berada di Jalan Basuki Rachmad, tidak jauh dari alun-alun Kota Malang. 

2. Depot Rawon Nguling

Rawon memang terkenal sebagai kuliner khas dari Jawa Timur. Di Malang ini, Anda bisa menemukan salah satu rawon terenak di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Zaenal Arifin. Sajian berbahan dasar daging dan berkuah hitam ini memang memiliki cita rasa yang unik. Terlebih lagi, Anda memakannya bersama nasi dan telur asin. 

3. Hot Cwie Mie Malang

Sumber : burpple.com

Makan mi dengan mangkok pangsit goreng? Pasti jarang Anda temukan di kota lain. Sebenarnya, Anda bisa dengan mudah menemukan sajian cwie mie di berbagai sudut Kota Malang. Namun nampaknya, restoran Hot Cwie Mie yang berada di Jalan Mojorejo, Batu, adalah salah satu yang paling sering dikunjungi penikmat kuliner.

Menginap di Kota Malang

Sementara itu, malang juga terkenal sebagai kota yang ramah terhadap turis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penginapan serta mudahnya transportasi di dalam kota. Kalau Anda ingin berhemat, banyak hotel murah di Malang yang bisa Anda jadikan tempat singgah.

Tapi, murah tidak selalu berarti murahan, lo. Dengan memesan kamar di Airy Rooms, Anda bisa mendapatkan kamar nyaman dengan harga yang murah. Tidak tanggung-tanggung, seluruh kamar Airy Rooms memiliki 7 standar kenyamanan yang sama. Ketujuh kenyamanan tersebut adalah:

  1. Kamar serta tempat tidur yang bersih
  2. Kamar mandi di dalam kamar dengan fasilitas air hangat
  3. Televisi dengan layar datar
  4. Pendingin ruangan
  5. Perlengkapan mandi
  6. Koneksi internet gratis
  7. Air minum gratis yang tersedia di kamar

Dengan semua kenyamanan tersebut, kamar Airy Rooms pasti bisa menjadi tempat beristirahat yang memadai bagi Anda yang lelah berkeliling Kota Malang seharian. Cara memesannya pun mudah, bisa melalui website maupun aplikasi di Android dan iOs di smartphone Anda.

Setelah memesan, Anda tinggal langsung membayarnya melalui transfer bank atau kartu kredit lalu lakukan konfirmasi kamar.

Kemudahan dan kenyamanan menginap memang menjadi salah satu faktor penting dalam berlibur di luar kota. Maka dari itu, rencanakan liburanmu dengan matang bersama Airy Rooms. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).