Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 12 Februari 2018 - 08:54 WIB

Menlu Retno Marsudi mengajak Duta Besar negara sahabat untuk melihat kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games
Menlu Retno Marsudi mengajak Duta Besar negara sahabat untuk melihat kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asian Games 2018 segera digelar pada Agustus mendatang. Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah pesta olah raga se-Asia yang akan dihadiri oleh lebih dari 20 negara itu. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962 lalu.

Oleh sebab itu, Menlu Retno Marsudi mengajak Duta Besar negara sahabat untuk melihat kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Bisa dikatakan Asian Games turut dimanfaatkan pemerintah untuk menunjukkan kemajuan ekonomi kepada negara tetangga.

Salah satu cara yang dipilih oleh Kemlu untuk mempererat persahabatan yakni dengan melakukan diplomatic walk. Menlu Retno Marsudi bahkan menyebut Asian Games bukan sekedar menampilkan semangat berkompetisi tetapi juga mempererat persahabatan dengan negara lain.

Asian games dapat juga digunakan sebagai ajang untuk menjalin persahabatan, kata Retno, di Gelora Bung Karno, Senayan. Menurutnya, persahabatan yang dibalut pesta olah raga di dalam konteks dunia juga semakin penting.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Pelindo III Batulicin Belum Realisasikan Perbaikan Dermaga

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, hingga saat ini belum bisa merealisasikan perbaikan dermaga perahu cepat atau speed boad yang sudah mulai rusak…

Ilustrasi obligasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:09 WIB

Obligasi Dalam Negeri Dalam Bayang AS

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana pergerakan imbal hasil obligasi AS yang masih mengalami peningkatan seiring dengan hasil FOMC…

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:05 WIB

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok Perlancar Jalur Logistik Mataram-Lombok Tengah

Pembangunan duplikasi jembatan tersebut akan memperlancar transportasi terutama angkutan barang logistik dari Mataram serta Kabupaten Lombok Barat menuju Lombok Tengah, Lombok Timur atau sebaliknya.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Tol Serang-Panimbang Mulai Pengerjaan Betonisasi

Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang kurang lebih 83 Kilometer, sebagian sudah mulai memasuki tahap bentonisasi pada seksi pertama di sekitar Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Indosat Ooredoo Siapkan Belanja Modal Senilai Rp30 Triliun

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal lebih dari dua miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun(kurs Rp15.000 per dolar AS).