Targetkan 200.000 Pengunjung, BRI-Bekasi Jaman Now jadi Event Terbesar di Kota Bekasi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Februari 2018 - 13:35 WIB

Targetkan 200.000 Pengunjung, BRI-Bekasi Jaman Now jadi Event Terbesar di Kota Bekasi(Foto Rizki Meirino)
Targetkan 200.000 Pengunjung, BRI-Bekasi Jaman Now jadi Event Terbesar di Kota Bekasi(Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., menjalin kerjasama bersama Korps. Lalu Lintas (Korlantas) POLRI dan Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan event yang diperuntukkan bagi kalangan millennial  muda “BRI-Bekasi Jaman Now” yang diselenggarakan di Ruas Jalan Boulevard, Summarecon Bekasi, Minggu  (11/2/2018).

Acara yang menyasar 200.000 pengunjung dengan target utama kalangan muda millennial ini menghadirkan acara konsep creativepreneur event dan pesta rakyat yang diperuntukkan bagi seluruh Nasabah Bank BRI, khususnya sektor UMKM. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bekasi ke-21 yang jatuh pada 10 Maret mendatang.

Acara yang berlangsung dari pukul 06.00 pagi hingga 17.00 sore tersebut dihadiri secara langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Walikota Kota Bekasi Rahmat Efendi, dan Kakorlantas POLRI Irjen Pol Royke Lumowa.    

“Melalui kegiatan ini, kami akan ikut mendukung Kota Bekasi sebagai Smart City Masa Depan yang memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota  Bekasi,” ungkap Direktur Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

BRI-Bekasi Jaman Now merupakan salah satu event terbesar Kota Bekasi yang menjadi penanda lompatan Kota Bekasi sebagai salah satu Smart City atau kota cerdas  di Indonesia, dimana pemerintah bersama masyarakat Bekasi membangun serta memposisikan  Kota Bekasi sebagai kota masa depan yang siap menghadapi tuntutan moderenisasi global yang mengedepankan digitalisasi.

Terdapat beberapa zona dalam perhelatan acara ini yang menawarkan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung. Terdapat zona hiburan yang diisi oleh artis ibukota, seperti Cita-citata, Rizki Febrian, dan Virgoun. Adapula zona safety yang terdiri dari pameran Kakorlantas Polri, penampilan Polisi Cilik, dan Talkshow mengenai lalulintas. Selanjutnya ada zona trade fair yang menawarkan demo pembuatan batik khas Bekasi dan demo pembuatan boneka dari industri rumah tangga di Bekasi.

Tak ketinggalan terdapat zona Kakorlantas POLRI dan Pemerintah Kota Bekasi juga memberikan layanan dan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan satu atap yang terdiri dari pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru, Perpanjangan SIM, e-Tilang,  pelayanan pajak kendaraan bermotor, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) , pelayanan E-KTP, serta Kartu Bekasi Sehat.

Para pengunjung akan tetap dimanjakan dengan berbagai jajanan tradisional, foodtruck, dan makanan siap saji lainnya di zona Kuliner. Disaat bersamaan, Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan pemecahan rekor MURI pembuatan Dodol terpanjang di Indonesia sepanjang 4.000. meter.

Pengunjung juga dapat melakukan olahraga seperti lari, jogging, fun bike, dan olah raga lainnya yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga di zona tersendiri yang diperuntukkan bagi pengunjung yang hendak berolahraga.

Seluruh pengunjung yang hadir di lokasi acara dapat menikmati seluruh layanan dan fasilitas yang ada melalui transaksi non-tunai BRI, seperti pembayaran melalui uang elektronik BRI, BRIZZI, Kartu Debit Bank BRI dan Kartu Kredit Bank BRI. Hal ini, juga sebagai langkah efektif Bank BRI untuk mengurangi jumlah uang fisik yag beredar dan mengimplementasikan Bekasi Smart City cashless society.

Sis Apik juga mengungkapkan bahwa BRI siap menyediakan sarana dan prasarana perbankan untuk menjawab kebutuhan perbankan masyarakat Kota Bekasi. Dengan basis layanan e-Channel yang kuat, Bank BRI yakin akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pemerintah kota bekasi untuk mencapai target Bekasi Smart City.

“Masyarakat  dapat memanfaatkan e-channel Bank BRI yang telah disediakan antara lain EDC BRI, ATM BRI, dan E-Buzz BRI. Untuk menarik minat pengunjung Bank BRI menawarkan beberapa program pada acara BRI-Bekasi Jaman Now antara lain Doorprize, Lucky Dip, Belanja untung, dan Redeem point Kartu Kredit BRI,” tutur Sis Apik Wijayanto.

Kegiatan BRI-Bekasi Jaman Now juga mengampanyekan Kota Bekasi sebagai kota yang memiliki kemajuan pesat di berbagai sektor dengan mendukung peningkatan daya saing UMKM  melalui berbagai program promosi bagi UMKM yang ada di Kota Bekasi,  diantaranya menyediakan lokasi  penjualan yang memadai, Bazzar Expo dan Trade Fair UMKM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…