Prabowo Ingatkan Kadernya, Kalau Cari Makan dan Cari Kaya Jangan Masuk Parpolnya

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Februari 2018 - 10:30 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara hari ulang tahun Gerindra yang ke 10 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara hari ulang tahun Gerindra yang ke 10 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara hari ulang tahun Gerindra yang ke 10 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2). Setelah menyapa para pejabat partai dan tokoh lainnya, Prabowo kemudian berpidato selama kurang lebih 30 menit.

Prabowo mengatakan para kader masuk partai jangan untuk cari makan atau agar jadi kaya. Ia kemudian menunjuk beberapa gambar pahlawan yang dipajang di DPP Gerindra agar dapat diingat perjuangannya.

Jangan kita di sini untuk cari makan, jangan cari kaya. Hati kita yang harus kita mantap kan. Kita taruh (gambar pahlawan) untuk dilihat, diingat perjuangannya, apakah kita pantas meneruskan cita-cita dan menjaga nilai-nilai mereka. Yang kita lihat niatnya, kata Prabowo.

Gerindra memiliki tugas membela seluruh rakyat Indonesia, tidak hanya rakyat kecil atau miskin saja. Prabowo mengatakan Gerindra beserta kadernya tidak boleh membenci orang kaya.

Kita sadar rakyat mengharapkan kita untuk membela seluruh rakyat. Kita tidak boleh benci kepada orang kaya. Kita butuh orang kaya yang cinta tanah air. Itu tujuan dari national building dari pendiri bangsa ini, ujar Prabowo.

Indonesia memiliki banyak kekayaan dan selalu menjadi incaran penjajah ataupun perampok. Untuk itu kata Prabowo, Indonesia tidak bisa menyalahkan para perampok itu. Tugas Indonesia adalah menjaga asetnya sendiri.

Jangan kita salahkan perampok. Mereka emang jiwanya perampok. Kalau kita enggak pandai menjaga kekayaan kita sendiri, itu salah kita sendiri. Kalau rakyat kita tak bisa dan gak sadar menjaga kekayaaan sendiri, kalau pemimpin-pemimpinnya diam dan mengizinkan kekayaan rakyatnya diambil, itu salah kita sendiri dan kita akan malu pada sejarah sendiri, jelas Prabowo.

Prabowo juga mengatakan Indonesia tidak boleh anti dengan pihak asing dan harus bekerja sama. Namun ia menggarisbawahi ada beberapa hal yang tidak boleh diserahkan kepada pihak asing.

Kita enggak boleh antiasing, harus kerja sama dengan mereka, tapi ada hal-hal dari pandangan strategi dan geo-strategi, pertahanan, enggak boleh diserahkan ke negara lain, tegasnya.

Prabowo mengatakan ketika seseorang berada dalam kekuasaan, akan banyak tantangan dan godaan. Untuk itu ia berpesan agar selalu berpegang teguh pada ideologi negara, Pancasila.

Kita akan tergoda oleh karena mereka yang dalam posisi kedudukan kekuasaan akan tergoda berhadapan dengan masalah-masalah riil dan aktual. Mereka yang masuk kekekuasaan, kalian akan dapatkan tantangan dan godaan. Kita harus selalu setia dan berpegang pada ideologi negara, tegas Prabowo.

Prabowo berpesan agar para kadernya selalu bertutur kata dan berperilaku baik, tidak boleh sombong.

Saat kau di atas ingatlah yang di bawah. Karena nanti kau ke bawah mereka akan menyapa kalian. Kalau di atas jahat, mereka tak akan lupa, ucapnya.

Prabowo berpesan agar para kadernya selalu bertutur kata dan berperilaku baik, tidak boleh sombong.

Mantan Panglima Kostrad ke-22 ini juga mengatakan harus selalu percaya dengan kebenaran dan agama. Karena dalam agama kebenaran akan selalu menang.

Kita percaya kebenaran selalu menang. Itu ajaran semua agama di dunia. kebenaran selalu menang, jangan ragu. Kita berada di atas jalan yang benar, kata Prabowo.

Manusia, kata Prabowo akan menemui ajal. Untuk itu ia berpesan jangan takut mati dan harus berusaha agar hidup memiliki penuh arti.

Kita semua akan mati, jangan takut mati karena itu ciri khas kita paket hemat. Yang penting hidup kita harus penuh arti. Kita semakin menahan diri, jangan pernah emosional, tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…