Usung Prabowo Capres 2019, Gerindra Cari Bantuan Partai Lain

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Februari 2018 - 09:52 WIB

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak mengimentari keinginan kader partainya yang ingin dirinya maju menjadi calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, capres atau tidak?” kata Prabowo di DPP Gerindra, Jalan MH Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)kemarin.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pendaftaran calon Presiden 2019 masih lama, sekitar 6 bulan lagi atau pada Agustus 2018.

“Saya katakan masih lama (jadi Presiden). Pendaftaran Agustus kok sekarang ribut?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya masih menunggu dukungan rakyat dan partainya. Ia menganalogikan dirinya sebagai pendekar bangsa.

“Kenapa seorang pejuang politik, seorang pendekar akan melakukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau memang benar-benar ada dukungan, bukan dukungan rekayasa,” kata Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kader Gerindra semuanya sepakat mendukung Prabowo maju, meski belum ada kata “bersedia” dari sang Ketua Umum.

“Beliau belum (bersedia), Kalau kata “bersedia” itu kata yang kami tunggu. Tapi isyarat beliau maju kita sudah tangkap. Insyaallah beliau maju,” jelas Muzani.

Saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Sebab mereka tak bisa mendukung Prabowo sendirian karena tak cukup punya suara.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, masih kurang 39 kursi. Karena itu kita harus berkoalisi dan waktu yang tersisa sekarang ini kita sedang berkomunikasi dengan kekuatan parpol untuk menambah kekurangan kursi,” jelas Muzani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Paspamres berbisik ke Gubernur DKI Aneis Baswedan (TribunAceh)

Minggu, 18 Februari 2018 - 20:12 WIB

Beredar Video Paspamres Halau Gubernur DKI Jakarta di Piala Presiden

Jakarta-Beredar video pendek Gubernur Anies Baswedan dicegah paspamres untuk mengikuti Presiden Joko Widodo ke lapangan dalam rangka menyerahkan piala presiden ke Persija yang menjadi juara…

Presiden Jokowi dan Tim Persija Juara Piala Presiden 2018 (Foto Setkab)

Minggu, 18 Februari 2018 - 20:09 WIB

Istana Tegaskan Tak Cegah Gubernur Anies Dampingi Presiden Jokowi

Istana Kepresidenan menegaskan bahwa tidak ada arahan apapun untuk mencegah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada…

Es Krim Aice beri ucapan selamat pada pemenang Asian Games 2018. (Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:50 WIB

Aice Ucapkan Selamat Kepada Para Pemenang Atlet dan INASGOC Pada Asian Games 2018

Dalam rangka persiapan menyambut perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games 2018, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melangsungkan dengan sukses Asian Games 2018 Invitation…

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:41 WIB

Koperasi Simpan Pinjam BMT UGT Sidogiri Targetkan Aset Tembus Rp 5 Triliun

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020. Untuk tahun…

Wuling Cortez (ist)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:26 WIB

Cortez, MPV Dari Wuling Motors Resmi Meluncur di Yogyakarta

Peluncuran ini merupakan bentuk nyata komitmen Wuling Motors agar lebih dekat dengan konsumennya, selaras dengan semangat' Drive for a Better Life'.