Usung Prabowo Capres 2019, Gerindra Cari Bantuan Partai Lain

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Februari 2018 - 09:52 WIB

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak mengimentari keinginan kader partainya yang ingin dirinya maju menjadi calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, capres atau tidak?” kata Prabowo di DPP Gerindra, Jalan MH Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)kemarin.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pendaftaran calon Presiden 2019 masih lama, sekitar 6 bulan lagi atau pada Agustus 2018.

“Saya katakan masih lama (jadi Presiden). Pendaftaran Agustus kok sekarang ribut?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya masih menunggu dukungan rakyat dan partainya. Ia menganalogikan dirinya sebagai pendekar bangsa.

“Kenapa seorang pejuang politik, seorang pendekar akan melakukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau memang benar-benar ada dukungan, bukan dukungan rekayasa,” kata Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kader Gerindra semuanya sepakat mendukung Prabowo maju, meski belum ada kata “bersedia” dari sang Ketua Umum.

“Beliau belum (bersedia), Kalau kata “bersedia” itu kata yang kami tunggu. Tapi isyarat beliau maju kita sudah tangkap. Insyaallah beliau maju,” jelas Muzani.

Saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Sebab mereka tak bisa mendukung Prabowo sendirian karena tak cukup punya suara.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, masih kurang 39 kursi. Karena itu kita harus berkoalisi dan waktu yang tersisa sekarang ini kita sedang berkomunikasi dengan kekuatan parpol untuk menambah kekurangan kursi,” jelas Muzani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:04 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Kualitas Layanan Data Center & Cloud

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics…

Homestay - foto IST

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:55 WIB

Homestay di Danau Toba Akan Berstandar ASEAN

Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10 destinasi prioritas memiliki potensi pariwisata yang besar. Dari sisi amenitas, Pengembangan homestay berstandart Asean terus dikebut. Goalnya…

Ilustrasi kredit perbankan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:31 WIB

Kontribusi Kredit Perbankan di Palu Capai 0,5 Persen

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Berdasarkan data sementara yang diterima OJK, jumlah kredit perbankan di Provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp 27 triliun atau 0,5% dari…

Jababeka Morotai Night (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:30 WIB

Promosikan Pariwisata Morotai, Jababeka Gelar "Jababeka Morotai Night"

PT Jababeka Morotai berkolaborasi dengan KAUM Restorant menggelar acara yang bertajuk "Jababeka Morotai Night".

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK Perkirakan Potensi Kredit Macet Sulteng Rp4 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan potensi kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami mencapai Rp4,063 triliun dari total Rp27 triliun kredit…