Usung Prabowo Capres 2019, Gerindra Cari Bantuan Partai Lain

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Februari 2018 - 09:52 WIB

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak mengimentari keinginan kader partainya yang ingin dirinya maju menjadi calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, capres atau tidak?” kata Prabowo di DPP Gerindra, Jalan MH Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)kemarin.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pendaftaran calon Presiden 2019 masih lama, sekitar 6 bulan lagi atau pada Agustus 2018.

“Saya katakan masih lama (jadi Presiden). Pendaftaran Agustus kok sekarang ribut?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya masih menunggu dukungan rakyat dan partainya. Ia menganalogikan dirinya sebagai pendekar bangsa.

“Kenapa seorang pejuang politik, seorang pendekar akan melakukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau memang benar-benar ada dukungan, bukan dukungan rekayasa,” kata Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kader Gerindra semuanya sepakat mendukung Prabowo maju, meski belum ada kata “bersedia” dari sang Ketua Umum.

“Beliau belum (bersedia), Kalau kata “bersedia” itu kata yang kami tunggu. Tapi isyarat beliau maju kita sudah tangkap. Insyaallah beliau maju,” jelas Muzani.

Saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Sebab mereka tak bisa mendukung Prabowo sendirian karena tak cukup punya suara.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, masih kurang 39 kursi. Karena itu kita harus berkoalisi dan waktu yang tersisa sekarang ini kita sedang berkomunikasi dengan kekuatan parpol untuk menambah kekurangan kursi,” jelas Muzani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.