Usung Prabowo Capres 2019, Gerindra Cari Bantuan Partai Lain

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Februari 2018 - 09:52 WIB

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak mengimentari keinginan kader partainya yang ingin dirinya maju menjadi calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

“Ada yang mengatakan Pak Prabowo bagaimana ini, capres atau tidak?” kata Prabowo di DPP Gerindra, Jalan MH Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2)kemarin.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pendaftaran calon Presiden 2019 masih lama, sekitar 6 bulan lagi atau pada Agustus 2018.

“Saya katakan masih lama (jadi Presiden). Pendaftaran Agustus kok sekarang ribut?” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya masih menunggu dukungan rakyat dan partainya. Ia menganalogikan dirinya sebagai pendekar bangsa.

“Kenapa seorang pejuang politik, seorang pendekar akan melakukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat. Kalau rakyat meminta, kalau partai menugaskan, kalau memang benar-benar ada dukungan, bukan dukungan rekayasa,” kata Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kader Gerindra semuanya sepakat mendukung Prabowo maju, meski belum ada kata “bersedia” dari sang Ketua Umum.

“Beliau belum (bersedia), Kalau kata “bersedia” itu kata yang kami tunggu. Tapi isyarat beliau maju kita sudah tangkap. Insyaallah beliau maju,” jelas Muzani.

Saat ini Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Sebab mereka tak bisa mendukung Prabowo sendirian karena tak cukup punya suara.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, masih kurang 39 kursi. Karena itu kita harus berkoalisi dan waktu yang tersisa sekarang ini kita sedang berkomunikasi dengan kekuatan parpol untuk menambah kekurangan kursi,” jelas Muzani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Air Minum Dalam Kemasan (Ist)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Pelindo III Kembangkan Bisnis Air Dalam Kemasan Incar Pemasok Kawasan Industri dan Terminal Pelabuhan

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PT Pelindo III (Persero) mulai mengembangkan bisnisnya dengan mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih di kawasan industri dan terminal pelabuhan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Menteri Airlangga Pastikan Impor Bahan Baku Tidak Akan Dipersulit

Pemerintah tengah memfinalisasi peraturan pembatasan impor, hingga saat ini pengetatan lebih akan dilakukan terhadap barang konsumsi, tidak termasuk bahan baku dan barang modal.

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kebijakan Penguatan Devisa

- Pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendukung strategi kebijakan penguatan cadangan devisa karena memiliki "balance of payments" atau neraca pembayaran yang selalu surplus.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Sawit Sumbermas Sarana Kembangkan Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) terus melebarkan sayap usaha dengan mengembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM).

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13…