FIFA Setuju Piala Dunia 2026 Dikuti 48 Tim

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Januari 2017 - 17:27 WIB

FIFA (Christopher Lee /Getty Images)
FIFA (Christopher Lee /Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Zurich - Piala Dunia akan mengalami penambahan jumlah peserta menjadi 48 tim dari 32 tim saat ini, dimulai pada turnamen empat tahunan itu yang diselenggarakan pada 2026, demikian keputusan badan sepak bola FIFA pada Selasa (10/1/2017)

Dewan pengambil keputusan FIFA, Dewan FIFA, juga memutuskan bahwa format ini akan diisi 16 grup dengan masing-masing grup berisi tiga tim pada fase grup.

"Dewan FIFA secara mutlak memutuskan Piala Dunia berisi 48 tim pada 2026: 16 grup berisi tiga tim. Detail-detailnya akan ditindak lanjuti setelah pertemuan," kata FIFA melalui akun Twitternya.

Seperti dikutip Antara, Presiden FIFA Gianni Infantino, yang menggantikan Sepp Blater pada Februari, telah menjadikan penambahan jumlah tim Piala Dunia sebagai salah satu janjinya saat berkampanye.

Infantino awalnya mengindikasikan bahwa turnamen berisi 40 tim, namun kemudian menambahi delapan tim secara keseluruhan pada Oktober.

Dalam membuat keputusan itu, FIFA menepis kekhawatiran bahwa penambahan jumlah peserta akan menurunkan standar secara keseluruhan turnamen, dan membuatnya terlalu panjang dan merepotkan.

Berbagai kritik, termasuk dari klub-klub papan atas Eropa serta para pelatih ternama, mengatakan bahwa FIFA memiliki gangguan dengan formula kemenangan.

Piala Dunia terakhir yang diselenggarakan di Brazil disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang 87 tahun kompetisi itu, menampilkan hasil-hasil yang mengejutkan, drama menit terakhir, dan aksi-aksi individual luar biasa.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…