Sri Rejeki Isman dan Sinar Pantja Djaja Akan Akuisisi Dua Perusahaan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Februari 2018 - 17:46 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) dan PT Sinar Pantja Djaja (SPD) berencana mengambil alih PT Primayudha Mandirijaya (PM) dan PT Bitratex Industries (BI).

Dua perusahaan yang akan dibeli ini milik THG Pte Ltd, Tolaram Industries Pte Ltd, Krishna Kumar Agrawal, Manmeet Singh, dan Arvind Kumar Shankerlal Ladha. Pihak ini disebut penjual PM.

Para penjual lainnya dengan sebutan BI adalah One Sovereign Investment Pte Ltd, Thakral Investments Limited, Asean Interest Limited, Sohans Enterprise Limited, Sohans Emporium Pte Ltd, Arvind Kuhar Shankerlal Ladha, dan Krisna Kumar Agrawal. 

Para pembeli dan penjual setuju pengalihan saham dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama, terdiri dari pengalihan 82% saham di masing-masing BI dan PM oleh para penjual kepada perseroan dan dilaksanakan pada 7 Februari 2018 dan hari kerja, setelah diterbitkannya persetujuan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait pengalihan saham tersebut. 

Tahap kedua, terdiri atas pengalihan 18% saham di masing-masing BI dan PM oleh para penjualan kepada pembeli yang relevan dan dilaksanaan ppada 20 Maret 2018 dan satu hari kerja setelah diterbitkannya persetujuan BKPM terkait pengalihan saham ini. 

"Pada 7 Februari 2018, perseroan telah melaksanakan pengalihan saham tahap I, sesuai dengan ketentuan perjanjian jual beli saham bersyarat dengan total nilai transaksi US$69,699 juta," kata Direktur Allan Moran Severino dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (9/2/2018). 

Ia melanjutkan, nilai total saham tahap kedua dalam BI dan PM adalah US$15,3 juta dan pembayaran dilakukan dalam dua angsuran.

"Angsuran pertama sebesar US$7,3 juta akan dibayarkan papda 20 Maret 2018 dan angsuran kedua untuk jumlah sisanya akan dibayarkan setelah harga pembelian disepakati atau disesuaikan dengan penilai independen untuk menghitung nilai aset bersh BI dan PM pada tanggal pengalihan saham tahap I," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan para penjual yang terlibat dalam perjanjian jual beli saham bersyarat. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:40 WIB

Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Holcim Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Selasa, 15 Januari 2019 melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang…