Keren! Pesawat Militer Ini disulap Menjadi Restoran

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Februari 2018 - 17:00 WIB

Pesawat Militer Boeing KC-97G (Foto: skytamer.com)
Pesawat Militer Boeing KC-97G (Foto: skytamer.com)

INDUSTRY.co.id, Amerika Serikat - Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Amerika Serikat, ada sebuah pesawat militer era perang dingin di Cleveland, Amerika Serikat disulap menjadi sebuah restoran mewah.

Dilansir dari travelandleisure, Jumat (9/2/2018), pesawat Boeing KC-97G dirubah menjadi area makan terbuka dengan 50 tempat duduk.

Nantinya akan ada sebuah pameran restorasi dari eksterior pesawat itu akan dipamerkan pada 16-18 Maret mendatang, dan restorannya rencananya diresmikan pada 2020.

Dulunya, pesawat ini dipakai untuk pengisian bahan bakar pada pertengahan tahun 1963-1968. Selama 40 tahun terakhir, pesawat ini tidak pernah beroperasi lagi dan diparkir di Arizona sebelum dibeli oleh I-X Center.

"Dari penggemar penerbangan ke orang tua dengan anak-anak muda yang penasaran, restoran tersebut akan menarik orang-orang dari Ohio Timur Laut dan sekitarnya," kata Lisa Vo, wakil presiden eksekutif Pusat I-X.

Ini bukan kali pertama pesawat dirubah menjadi restoran. Sebelumnya, ada sebuah kafe dan toko roti dibuka di dalam pesawat A320 yang sudah tidak terpakai di India pada bulan Desember, dimana seorang pengusaha China menghabiskan $ 5,2 juta untuk mengubah pesawat Boeing 737 menjadi tempat makan yang bagus.

Selain itu, pada tahun 2016, benar-benar mengusung tema aviasi, bahkan para stafnya berseragam seperti kru pesawat dan ada simulasi penerbangan di dalamnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…