Keren! Pesawat Militer Ini disulap Menjadi Restoran

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Februari 2018 - 17:00 WIB

Pesawat Militer Boeing KC-97G (Foto: skytamer.com)
Pesawat Militer Boeing KC-97G (Foto: skytamer.com)

INDUSTRY.co.id, Amerika Serikat - Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Amerika Serikat, ada sebuah pesawat militer era perang dingin di Cleveland, Amerika Serikat disulap menjadi sebuah restoran mewah.

Dilansir dari travelandleisure, Jumat (9/2/2018), pesawat Boeing KC-97G dirubah menjadi area makan terbuka dengan 50 tempat duduk.

Nantinya akan ada sebuah pameran restorasi dari eksterior pesawat itu akan dipamerkan pada 16-18 Maret mendatang, dan restorannya rencananya diresmikan pada 2020.

Dulunya, pesawat ini dipakai untuk pengisian bahan bakar pada pertengahan tahun 1963-1968. Selama 40 tahun terakhir, pesawat ini tidak pernah beroperasi lagi dan diparkir di Arizona sebelum dibeli oleh I-X Center.

"Dari penggemar penerbangan ke orang tua dengan anak-anak muda yang penasaran, restoran tersebut akan menarik orang-orang dari Ohio Timur Laut dan sekitarnya," kata Lisa Vo, wakil presiden eksekutif Pusat I-X.

Ini bukan kali pertama pesawat dirubah menjadi restoran. Sebelumnya, ada sebuah kafe dan toko roti dibuka di dalam pesawat A320 yang sudah tidak terpakai di India pada bulan Desember, dimana seorang pengusaha China menghabiskan $ 5,2 juta untuk mengubah pesawat Boeing 737 menjadi tempat makan yang bagus.

Selain itu, pada tahun 2016, benar-benar mengusung tema aviasi, bahkan para stafnya berseragam seperti kru pesawat dan ada simulasi penerbangan di dalamnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah