Weekend Ini, Coba Yuk ke Zona Wisata Kuliner di Balonggede, Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Februari 2018 - 15:30 WIB

Cilok Bandung (Ist)
Cilok Bandung (Ist)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Berlibur ke Bandung, pasti Kamu bakalan menemukan hal-hal yang unik. Mau cari apa? wisatanya? banyak. Mau cari kuliner? juga banyak juga. Nah, Kamis kemarin (8/2/2018), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil baru saja mersemikan Zona Wisata Kuliner baru di Jalan Balonggede, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Ini dulu di belakang Pendopo, ruwet, kumuh tapi laku. Akhirnya kita tata agar bisa dipromosikan," kata Ridwan Kamil usai peresmian.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan pemerintah kota menata area pedagang kaki lima antara lain dengan membuat zonasi khusus. Pedagang kaki lima yang biasanya berjualan tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan kesemrawutan, kini disediakan tempat dagang baru yang bisa menjadi tujuan wisata.

"Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Bandung peduli dengan UMKM," kata dia.

Ia mengklaim selama memimpin kota sudah menyelesaikan penataan pedagang kaki lima di 15 titik, termasuk di Teras Cihampelas, Gasibu, dan yang terbaru di Balonggede.

Ketua asosiasi persatuan pedagang kaki lima Kota Bandung Iwan Suhermawan mengatakan bahwa ada 41 pedagang kaki lima yang menempati zona wisata kuliner Balonggede dan seluruhnya warga lokal. Ia berharap peresmian kawasan kuliner baru itu bisa memperkuat citra Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.