Weekend Ini, Coba Yuk ke Zona Wisata Kuliner di Balonggede, Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Februari 2018 - 15:30 WIB

Cilok Bandung (Ist)
Cilok Bandung (Ist)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Berlibur ke Bandung, pasti Kamu bakalan menemukan hal-hal yang unik. Mau cari apa? wisatanya? banyak. Mau cari kuliner? juga banyak juga. Nah, Kamis kemarin (8/2/2018), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil baru saja mersemikan Zona Wisata Kuliner baru di Jalan Balonggede, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Ini dulu di belakang Pendopo, ruwet, kumuh tapi laku. Akhirnya kita tata agar bisa dipromosikan," kata Ridwan Kamil usai peresmian.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan pemerintah kota menata area pedagang kaki lima antara lain dengan membuat zonasi khusus. Pedagang kaki lima yang biasanya berjualan tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan kesemrawutan, kini disediakan tempat dagang baru yang bisa menjadi tujuan wisata.

"Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Bandung peduli dengan UMKM," kata dia.

Ia mengklaim selama memimpin kota sudah menyelesaikan penataan pedagang kaki lima di 15 titik, termasuk di Teras Cihampelas, Gasibu, dan yang terbaru di Balonggede.

Ketua asosiasi persatuan pedagang kaki lima Kota Bandung Iwan Suhermawan mengatakan bahwa ada 41 pedagang kaki lima yang menempati zona wisata kuliner Balonggede dan seluruhnya warga lokal. Ia berharap peresmian kawasan kuliner baru itu bisa memperkuat citra Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…