Weekend Ini, Coba Yuk ke Zona Wisata Kuliner di Balonggede, Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Februari 2018 - 15:30 WIB

Cilok Bandung (Ist)
Cilok Bandung (Ist)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Berlibur ke Bandung, pasti Kamu bakalan menemukan hal-hal yang unik. Mau cari apa? wisatanya? banyak. Mau cari kuliner? juga banyak juga. Nah, Kamis kemarin (8/2/2018), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil baru saja mersemikan Zona Wisata Kuliner baru di Jalan Balonggede, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Ini dulu di belakang Pendopo, ruwet, kumuh tapi laku. Akhirnya kita tata agar bisa dipromosikan," kata Ridwan Kamil usai peresmian.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan pemerintah kota menata area pedagang kaki lima antara lain dengan membuat zonasi khusus. Pedagang kaki lima yang biasanya berjualan tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan kesemrawutan, kini disediakan tempat dagang baru yang bisa menjadi tujuan wisata.

"Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Bandung peduli dengan UMKM," kata dia.

Ia mengklaim selama memimpin kota sudah menyelesaikan penataan pedagang kaki lima di 15 titik, termasuk di Teras Cihampelas, Gasibu, dan yang terbaru di Balonggede.

Ketua asosiasi persatuan pedagang kaki lima Kota Bandung Iwan Suhermawan mengatakan bahwa ada 41 pedagang kaki lima yang menempati zona wisata kuliner Balonggede dan seluruhnya warga lokal. Ia berharap peresmian kawasan kuliner baru itu bisa memperkuat citra Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.