Rayakan Hari Valentine, Restoran Ini Tawarkan Menu Ramen Cokelat, Mau Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Februari 2018 - 13:00 WIB

Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat di Restoran Menya Musashi, Jepang (Foto: en.rocketnews24.com)
Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat di Restoran Menya Musashi, Jepang (Foto: en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Tokyo - Hari Valentine, identik dengan cokelat atau hal-hal yang manis. Diberbagai negara juga pasti akan merayakannya Hari Valentine ini dengan memberikan cokelat kepada orang-orang terdekat dan tersayangnya. Banyak berbagai olahan cokelat yang bakal menghiasi toko-toko di negara atau kota lainnya untuk menyambut hari yang romantis ini.

Tetapi, berbeda dengan Jepang. Di sebuah restoran Jepang ini, menawarkan menu bertema Ramen Cokelat. Unik bukan? Hal ini, pengelola restoran tersebut ingin merayakan Hari Valentine dengan menawarkan menu Ramen Cokelat.

Dikutip dari rocketnews24, Kamis (8/2/2018), nama restoran ii adalah Menya Musashi yang terletak di Hamamatsucho, Tokyo. Ramen Cokelat ini sebagai menu edisi hari Valentine yang berkolaborasi dengan pembuat kopi Lotte.

Uniknya, sebelum masuk ke restoran tesebut Kamu harus membayar tiket untuk Ramen Cokelatnya di "Tsuke Ghana" sebutan dimesin penjual otomatis di pintu masuknya. "Tsuke" mengacu pada tsukemen, yang berarti mie yang Anda masukkan ke dalam saus untuk dimakan, dan "Ghana" adalah referensi untuk Lotte's Ghana Milk Chocolate yang digunakan di Ramen.

Untuk mie dan topingnya, juga bisa sesusai selera. Seperti, potongan bebek yang direbus dengan jus jeruk, saus barbeque, ada daging juga.

Topping tersebut juga mencakup "bola telur" yang menarik, dibuat dengan kuning telur yang diekstraksi dari telur beku yang telah direndam dalam stok rumput laut konbu dan kemudian ditutup dengan biji nabati, buah zaitun kering dan potongan rumput laut asin.

Bagian utama sup ini terbuat dari daging sapi consommé broth dan Ghana Milk Chocolate, bersama dengan sayuran seperti wortel, bawang bombay dan adas. Topping sup adalah lapisan susu berbusa yang diinfuskan dengan stok rumput laut, dihiasi taburan berbentuk hati bubuk beku Ghana Milk Chocolate.

Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat ini tersedia dengan harga 1.100 yen (US $ 10) atau Rp 136 ribu dan terdapat hanya di cabang Hamamatusucho dan Shinjuku sampai 14 Februari 2018. Bagi penggemar cokelat, ini harus menjadi hidangan menarik yang patut dicoba, namun hanya 20 mangkuk yang disajikan di setiap lokasi per harinya. Jadi, jika Kamu ingin mencicipi Ramen Cokelat ini, Kamu harus datang ke restoran ini pada pagi hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…