Rayakan Hari Valentine, Restoran Ini Tawarkan Menu Ramen Cokelat, Mau Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Februari 2018 - 13:00 WIB

Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat di Restoran Menya Musashi, Jepang (Foto: en.rocketnews24.com)
Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat di Restoran Menya Musashi, Jepang (Foto: en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Tokyo - Hari Valentine, identik dengan cokelat atau hal-hal yang manis. Diberbagai negara juga pasti akan merayakannya Hari Valentine ini dengan memberikan cokelat kepada orang-orang terdekat dan tersayangnya. Banyak berbagai olahan cokelat yang bakal menghiasi toko-toko di negara atau kota lainnya untuk menyambut hari yang romantis ini.

Tetapi, berbeda dengan Jepang. Di sebuah restoran Jepang ini, menawarkan menu bertema Ramen Cokelat. Unik bukan? Hal ini, pengelola restoran tersebut ingin merayakan Hari Valentine dengan menawarkan menu Ramen Cokelat.

Dikutip dari rocketnews24, Kamis (8/2/2018), nama restoran ii adalah Menya Musashi yang terletak di Hamamatsucho, Tokyo. Ramen Cokelat ini sebagai menu edisi hari Valentine yang berkolaborasi dengan pembuat kopi Lotte.

Uniknya, sebelum masuk ke restoran tesebut Kamu harus membayar tiket untuk Ramen Cokelatnya di "Tsuke Ghana" sebutan dimesin penjual otomatis di pintu masuknya. "Tsuke" mengacu pada tsukemen, yang berarti mie yang Anda masukkan ke dalam saus untuk dimakan, dan "Ghana" adalah referensi untuk Lotte's Ghana Milk Chocolate yang digunakan di Ramen.

Untuk mie dan topingnya, juga bisa sesusai selera. Seperti, potongan bebek yang direbus dengan jus jeruk, saus barbeque, ada daging juga.

Topping tersebut juga mencakup "bola telur" yang menarik, dibuat dengan kuning telur yang diekstraksi dari telur beku yang telah direndam dalam stok rumput laut konbu dan kemudian ditutup dengan biji nabati, buah zaitun kering dan potongan rumput laut asin.

Bagian utama sup ini terbuat dari daging sapi consommé broth dan Ghana Milk Chocolate, bersama dengan sayuran seperti wortel, bawang bombay dan adas. Topping sup adalah lapisan susu berbusa yang diinfuskan dengan stok rumput laut, dihiasi taburan berbentuk hati bubuk beku Ghana Milk Chocolate.

Ghana Tsuke atau Ramen Cokelat ini tersedia dengan harga 1.100 yen (US $ 10) atau Rp 136 ribu dan terdapat hanya di cabang Hamamatusucho dan Shinjuku sampai 14 Februari 2018. Bagi penggemar cokelat, ini harus menjadi hidangan menarik yang patut dicoba, namun hanya 20 mangkuk yang disajikan di setiap lokasi per harinya. Jadi, jika Kamu ingin mencicipi Ramen Cokelat ini, Kamu harus datang ke restoran ini pada pagi hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…