Honda Pamerkan Motor Bengan Teknologi Self-Balancing di CES 2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 15:01 WIB

Motor Honda dengan self-balancing
Motor Honda dengan self-balancing

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Honda memamerkan sepeda motor self-balancing.

Dikutip dari Gadget 360, kendaraan tersebut membuat penggunaan teknologi Ride Assist pada perusahaan itu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tidak memerlukan bantuan pengendara untuk tetap tegak. Tidak hanya mampu menyeimbangkan sendiri, sepeda motor tersebut juga bisa berkendara sendiri.

Honda telah menerapkan penelitian mobilitas sebelumnya yang digunakan untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB untuk konsep sepeda motor Honda Ride Assist yang mencegah kendaraan kehilangan keseimbangan saat beristirahat.

Pengendara yang ingin memilih untuk mengontrol sepeda motornya sendiri dapat memilih untuk mengendarai motor dalam mode biasa.

Ketika beralih ke 'Balance Mode', metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu memperpanjang roda depan jauh dari body motor untuk memberikan stabilitas untuk kendaraan.

Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor perusahaan tersebut, namun hal ini jelas merupakan konsep yang menarik sejak awal.

Tahun lalu pada bulan Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas.

Mengingat perkembangan tersebut di atas, nampaknya perusahaan tersebut saat ini tengah fokus pada kendaraan otonom dan mungkin menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.