Honda Pamerkan Motor Bengan Teknologi Self-Balancing di CES 2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 15:01 WIB

Motor Honda dengan self-balancing
Motor Honda dengan self-balancing

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Honda memamerkan sepeda motor self-balancing.

Dikutip dari Gadget 360, kendaraan tersebut membuat penggunaan teknologi Ride Assist pada perusahaan itu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tidak memerlukan bantuan pengendara untuk tetap tegak. Tidak hanya mampu menyeimbangkan sendiri, sepeda motor tersebut juga bisa berkendara sendiri.

Honda telah menerapkan penelitian mobilitas sebelumnya yang digunakan untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB untuk konsep sepeda motor Honda Ride Assist yang mencegah kendaraan kehilangan keseimbangan saat beristirahat.

Pengendara yang ingin memilih untuk mengontrol sepeda motornya sendiri dapat memilih untuk mengendarai motor dalam mode biasa.

Ketika beralih ke 'Balance Mode', metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu memperpanjang roda depan jauh dari body motor untuk memberikan stabilitas untuk kendaraan.

Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor perusahaan tersebut, namun hal ini jelas merupakan konsep yang menarik sejak awal.

Tahun lalu pada bulan Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas.

Mengingat perkembangan tersebut di atas, nampaknya perusahaan tersebut saat ini tengah fokus pada kendaraan otonom dan mungkin menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…