Honda Pamerkan Motor Bengan Teknologi Self-Balancing di CES 2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 15:01 WIB

Motor Honda dengan self-balancing
Motor Honda dengan self-balancing

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Honda memamerkan sepeda motor self-balancing.

Dikutip dari Gadget 360, kendaraan tersebut membuat penggunaan teknologi Ride Assist pada perusahaan itu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tidak memerlukan bantuan pengendara untuk tetap tegak. Tidak hanya mampu menyeimbangkan sendiri, sepeda motor tersebut juga bisa berkendara sendiri.

Honda telah menerapkan penelitian mobilitas sebelumnya yang digunakan untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB untuk konsep sepeda motor Honda Ride Assist yang mencegah kendaraan kehilangan keseimbangan saat beristirahat.

Pengendara yang ingin memilih untuk mengontrol sepeda motornya sendiri dapat memilih untuk mengendarai motor dalam mode biasa.

Ketika beralih ke 'Balance Mode', metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu memperpanjang roda depan jauh dari body motor untuk memberikan stabilitas untuk kendaraan.

Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor perusahaan tersebut, namun hal ini jelas merupakan konsep yang menarik sejak awal.

Tahun lalu pada bulan Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas.

Mengingat perkembangan tersebut di atas, nampaknya perusahaan tersebut saat ini tengah fokus pada kendaraan otonom dan mungkin menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.