Honda Pamerkan Motor Bengan Teknologi Self-Balancing di CES 2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 15:01 WIB

Motor Honda dengan self-balancing
Motor Honda dengan self-balancing

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Honda memamerkan sepeda motor self-balancing.

Dikutip dari Gadget 360, kendaraan tersebut membuat penggunaan teknologi Ride Assist pada perusahaan itu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tidak memerlukan bantuan pengendara untuk tetap tegak. Tidak hanya mampu menyeimbangkan sendiri, sepeda motor tersebut juga bisa berkendara sendiri.

Honda telah menerapkan penelitian mobilitas sebelumnya yang digunakan untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB untuk konsep sepeda motor Honda Ride Assist yang mencegah kendaraan kehilangan keseimbangan saat beristirahat.

Pengendara yang ingin memilih untuk mengontrol sepeda motornya sendiri dapat memilih untuk mengendarai motor dalam mode biasa.

Ketika beralih ke 'Balance Mode', metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu memperpanjang roda depan jauh dari body motor untuk memberikan stabilitas untuk kendaraan.

Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor perusahaan tersebut, namun hal ini jelas merupakan konsep yang menarik sejak awal.

Tahun lalu pada bulan Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas.

Mengingat perkembangan tersebut di atas, nampaknya perusahaan tersebut saat ini tengah fokus pada kendaraan otonom dan mungkin menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…

Constellation Neverland dari Sembilan Matahari. Salah satu Karya yang dipamerkan.

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:57 WIB

Festival Seni Teknologi Wave of Tomorrow Siap Ramaikan Jakarta

Sebuah Festival yang memadukan seni dan teknologi yang digabungkan dengan sajian musik, Wave of Tomorrow 2018, akan mulai meramaikan ibu kota untuk pertama kalinya. Selama 10 hari penuh dari…