APLN-Samsung Kembangkan Hunian dan Trade Mall

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Januari 2017 - 15:04 WIB

 Direktur Utama Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara (mediaindonesia.com)
Direktur Utama Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara (mediaindonesia.com)

INDUSTRY.co.id - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menggandeng PT Samsung Electronic Indonesia untuk pengadaan barang fasilitas bagi hunian dan trade mall yang dikembangkan perusahaan.

"Kami memilih Samsung karena merupakan salah satu perusahaan yang telah membangun negaranya menjadi negara maju melalui teknologi, ini selaras dengan komitmen APLN membangun Indonesia melalui properti khususnya pengembangan hunian dan trade mall," kata Wakil Direktur Utama APLN, Indra W. Antono di Jakarta, Selasa (10/1).

Penandatangan nota kesepakatan (MOU) dilakukan oleh Cosmas Batubara (Direktur Utama APLN) dan Indra W. Antono (Wakil Direktur Utama APLN) dengan Kwon Jae Hoon (President of Samsung Electronics Indonesia) dan Lee Kang Hyun (Vice President of Samsung Electronics Indonesia) .

Samsung yang dikenal sebagai pemimpin pasar ponsel dan consumer electronics dunia melalui MOU ini diharapkan akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni residensial serta pengunjung trade mall.

Samsung saat ini dikenal memiliki teknologi terdepan di dunia dengan konsep Internet of Things (IOT) dimana seluruh produknya terintegrasi dengan fitur Smart Home.

Penghuni residensial APLN nantinya dapat menikmati teknologi Smart Home dimana operasi peralatan rumah tangga sehari-hari terintegrasi dengan jaringan internet, sehingga akan memudahkan penghuni ke depannya untuk mengontrol dari jauh peralatan rumah tangganya melalui perangkat telepon pintar.

"Samsung senang dapat bermitra dengan Agung Podomoro Land. APLN merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang sangat memperhatikan kebutuhan gaya hidup konsumen baik saat ini maupun masa depan," kata Lee Kang Hyun.

APLN dan Samsung menyepakati untuk menyediakan produk-produk gadget dan consumer electronics, termasuk Samsung Smart Home untuk pemilik Residensial APLN dan penyediaan outlet Samsung di beberapa TM Agung Podomoro, melalui distributor yang ditunjuk Samsung.

"Kami percaya bahwa kerjasama dengan Samsung dengan pembukaan gerai/outlet penjualan Samsung di TM Agung Podomoro dapat semakin memperkokoh Trade Mall Agung Podomoro sebagai salah satu pusat perdagangan terbesar di Indonesia, sehingga pengunjung dan tenant semakin beruntung menjalankan bisnisnya dan Samsung juga dapat memperluas pangsa pasarnya dengan hadir di semua TM Agung Podomoro lainnya,  kata Assistant Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro, Ho Mely Surjani.

Dalam catatan Antara, 2017 Trade Mall Agung Podomoro akan bertambah dengan kehadiran TM Harco Glodok. TM lainnya yang telah dikenal masyarakat seperti: TM Blok B Tanah Abang, TM Blok M Square, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Seasons City, TM Mangga Dua Square, TM Lindeteves Trade Center, dan TM Plaza Balikpapan.

Sedangkan produk Samsung untuk residensial APLN pilihannya berupa AC, televisi, kulkas, handphone, tablet, smart phone, mesin cuci, microwave, televisi monitor, vacum cleaner, dan audio visual.

Kerja sama ini akan melibatkan residensial Agung Podomoro yaitu Bukit Mediterania Samarinda, Podomoro Golf View, Metro Park Residences, Green Permata, Vimala Hills, Vimala View, Orchard Park Batam, Grand Taruma, Grand Madison, Madison Park, Borneo Bay, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park, Taruma City, Green Bay Pluit dan proyek residensial lainnya yang akan disepakati oleh kedua belah pihak.

Residensial APLN dan TM Agung Podomoro nantinya akan diramaikan juga dengan event-event Samsung seperti launching, pameran maupun trade-in serta semakin semarak dengan adanya Marketing Gallery Samsung.

Selain itu, APLN juga akan menggandeng Samsung untuk melakukan co-branding dan co-marketing berupa iklan bersama, pameran bersama, gathering bersama, Billboard dan bentuk promosi lainnya yang akan dikembangkan.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…

Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta

Rabu, 17 April 2024 - 22:20 WIB

Perpusnas Mohon Maaf Atas Kehilangan Barang di Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan

Perpusnas mengimbau kepada pemustaka baik secara langsung maupun melalui pengeras suara untuk selalu membawa ponsel, laptop, dompet serta barang berharga lainnya dan tidak meninggalkannya di…