Vira Usaha Targetkan Peningkatan Penjualan 60 Persen

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Januari 2017 - 14:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id - PT Varia Usaha, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia Tbk bagian distributor semen dan berbagai produk turunannya, menargetkan peningkatan penjualan sebesar 60 persen di tahun 2017 dibanding tahun 2016.

Direktur Utama PT Varia Usaha Sumarwanto di Gresik, Rabu (11/2) mengatakan upaya peningkatan penjualan dilakukan dengan membangun tambahan 10 unit kantor, gudang semen dan nonsemen di berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Kalimantan pada 2017.

"Kami targetkan membangun sekurangnya 10 unit kantor dan gudang sejenis di berbagai wilayah pemasaran PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (PT SMI)," ucap Sumarwanto ditemui Antara  usai meresmikan penggunakan kantor, gudang semen dan nonsemen Bidang Usaha Perdagangan Bahan Bangunan (BU PBB) di Gulomanung, Kebomas Gresik.

Ia mengatakan, selama kurun 2016 PT Varia Usaha mendapatkan total penjualan secara 'holding' sebesar Rp4,3 triliun, dan ditarget melompat 60 persen dari pendapatan tahun lalu.

Oleh karena itu, kata Sumarwanto dengan keberadaan banyaknya gudang yang tersebar nantinya diharapkan bisa meningkatkan cadangan atau stok semen, sehingga tidak menumpuk di pabrik.

"Saat ini kami sudah punya cabang 50 gudang, dan 45 gudang berada di Jawa Timur. Pada tahun 2017 kami target tambah 10 lagi dengan sistem sewa dan beli di berbagai wilayah," tuturnya.

Salah satu gudang dan kantor yang saat ini sudah diresmikan adalah gudang di Gulomantung Gresik yang dibangun di atas lahan seluas 11.000 M2 dengan menelan dana investasi sebesar Rp7,5 miliar.

Gudang Gresik itu terdiri dari gudang semen seluas 720 M2, gudang semen jumbo seluas 768 M2, gudang nonsemen seluas 432 M2 dan kantor seluas 126 M2.

"Kantor dan Gudang Gulomantung Kebomas ini diposisikan untuk menambah sarana operasional BU PBB Cabang Gresik yang ada di Golokan Sidayu Gresik," imbuhnya.

Ia berharap keberadaan kantor dan gudang Gulomantung Kebomas dapat memperkuat daerah pemasaran semen zak wilayah Gresik kota dan sebagian wilayah Surabaya bagian barat, serta diharapkan dapat menunjang daerah pemasaran luar pulau.

Sementara pada kegiatan peresmian, selain dihadiri Sumarwanto selaku Direktur Utama, juga didampingi jajaran direksi, pejabat dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI), jajaran pimpinan PT Varia Usaha dan mitra usaha/pelanggan semen zak, semen curah dan semen jumbo di wilayah Jawa Timur dan undangan dari instansi terkait dan masyarakat sekitar.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (kedua dari kiri), President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon (kedua dari kanan), Managing Director (ASEAN) Cisco Systems Dharmesh Malhotra (paling kanan) dan Vice President Enterprise Bu

Senin, 21 Mei 2018 - 22:42 WIB

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut…

Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 21 Mei 2018 - 21:46 WIB

Morgan Stanley Dikhawatirkan Bakal Turunkan Bobot Investasi Indonesia

Setelah mendepak beberapa saham Indonesia yang terdapat di MSCI Small Cap Indeks beberapa waktu lalu, Morgan Stanley kini mulai memasukkan 302 saham baru yang diambil dari indeks bursa saham…

PTAIA Financial (AIA),salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis.

Senin, 21 Mei 2018 - 21:28 WIB

AIA Berikan Asuransi Jiwa Cuma-Cuma untuk Para Pemudik

PT AIA Financial, salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia,memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan…

Kris Wijoyo Soepandji berikan orasi GETANKAS: Geopolitik, Ketahanan Nasional, dan Kemerdekaan Sejati (Foto: Jababeka)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:39 WIB

Paham Geopolitik Dibutuhkan untuk Samakan Persepsi Bangsa

Pengajar Dasar-Dasar Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Kris Wijoyo Soepandji, mengatakan bahwa dunia saat ini memasuki perang generasi keempat. Perang generasi keempat…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:28 WIB

Penjualan Tunas Baru Lampung Ditargetkan Tumbuh 10-15% pada 2018

Penjualan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) ditargetkan antara Rp9,87-10,31 triliun pada 2018, atau diharapkan tumbuh antara 10-15% dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2017…