Usai Menjalani Skors, Sharapova Kembali ke Turnamen Stuttgart

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 13:57 WIB

Maria Sharapova
Maria Sharapova

INDUSTRY.co.id - Berlin, Setelah menjalani skors selama 15 bulan, Maria Sharapova akan kembali tampil pada turnamen di stuttgart, jerman April mendatang.

Petenis asal Rusia tersebut dinyatakan positif menggunakan meldonium di turnamen Australia Terbuka 2016. Awalnya, Petenis 29 tahun ini di skors dua tahun oleh Federasi Tenis Internasional. Namun, hukumannya kemudian dikurangi menjadi 15 bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sharapova akan kembali memainkan laga perdana setelah masa hukumannya berakhir di Stuttgart pada 26 April.

Stuttgart pernah menjadi turnamen menyenangkan bagi Sharapova yang baru sekali kalah dari petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada 2015 dalam turnamen WTA itu dan telah mengoleksi trofi pada 2012, 2013 dan 2014.

"Saya merasa sangat bahagia bisa memainkan laga perdana di salah satu turnamen favorit saya," kata Sharapova, yang pernah menyandang gelar petenis nomor satu dunia.
 
Sharapova mendapat wildcard untuk tampil di Stuttgart, yang merayakan ulang ke-40 pada 2017.

"Saya sangat gembira Maria kembali setelah jeda. Secara khusus menyebangkan bagi saya karena penonton akan bisa kembali melihatnya bermain," kata direktur turnamen Markus Guenthardt dikutip dari AFP.

Kerber akan mempertahankan gelar juaranya di Suttgart, tempat delapan dari 10 petenis teratas dunia bertanding dalam turnamen tahun ini. (Hry/ Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…