Usai Menjalani Skors, Sharapova Kembali ke Turnamen Stuttgart

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 13:57 WIB

Maria Sharapova
Maria Sharapova

INDUSTRY.co.id - Berlin, Setelah menjalani skors selama 15 bulan, Maria Sharapova akan kembali tampil pada turnamen di stuttgart, jerman April mendatang.

Petenis asal Rusia tersebut dinyatakan positif menggunakan meldonium di turnamen Australia Terbuka 2016. Awalnya, Petenis 29 tahun ini di skors dua tahun oleh Federasi Tenis Internasional. Namun, hukumannya kemudian dikurangi menjadi 15 bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sharapova akan kembali memainkan laga perdana setelah masa hukumannya berakhir di Stuttgart pada 26 April.

Stuttgart pernah menjadi turnamen menyenangkan bagi Sharapova yang baru sekali kalah dari petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada 2015 dalam turnamen WTA itu dan telah mengoleksi trofi pada 2012, 2013 dan 2014.

"Saya merasa sangat bahagia bisa memainkan laga perdana di salah satu turnamen favorit saya," kata Sharapova, yang pernah menyandang gelar petenis nomor satu dunia.
 
Sharapova mendapat wildcard untuk tampil di Stuttgart, yang merayakan ulang ke-40 pada 2017.

"Saya sangat gembira Maria kembali setelah jeda. Secara khusus menyebangkan bagi saya karena penonton akan bisa kembali melihatnya bermain," kata direktur turnamen Markus Guenthardt dikutip dari AFP.

Kerber akan mempertahankan gelar juaranya di Suttgart, tempat delapan dari 10 petenis teratas dunia bertanding dalam turnamen tahun ini. (Hry/ Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…