Usai Menjalani Skors, Sharapova Kembali ke Turnamen Stuttgart

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 13:57 WIB

Maria Sharapova
Maria Sharapova

INDUSTRY.co.id - Berlin, Setelah menjalani skors selama 15 bulan, Maria Sharapova akan kembali tampil pada turnamen di stuttgart, jerman April mendatang.

Petenis asal Rusia tersebut dinyatakan positif menggunakan meldonium di turnamen Australia Terbuka 2016. Awalnya, Petenis 29 tahun ini di skors dua tahun oleh Federasi Tenis Internasional. Namun, hukumannya kemudian dikurangi menjadi 15 bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sharapova akan kembali memainkan laga perdana setelah masa hukumannya berakhir di Stuttgart pada 26 April.

Stuttgart pernah menjadi turnamen menyenangkan bagi Sharapova yang baru sekali kalah dari petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada 2015 dalam turnamen WTA itu dan telah mengoleksi trofi pada 2012, 2013 dan 2014.

"Saya merasa sangat bahagia bisa memainkan laga perdana di salah satu turnamen favorit saya," kata Sharapova, yang pernah menyandang gelar petenis nomor satu dunia.
 
Sharapova mendapat wildcard untuk tampil di Stuttgart, yang merayakan ulang ke-40 pada 2017.

"Saya sangat gembira Maria kembali setelah jeda. Secara khusus menyebangkan bagi saya karena penonton akan bisa kembali melihatnya bermain," kata direktur turnamen Markus Guenthardt dikutip dari AFP.

Kerber akan mempertahankan gelar juaranya di Suttgart, tempat delapan dari 10 petenis teratas dunia bertanding dalam turnamen tahun ini. (Hry/ Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.