Sambut Para Tamu Asian Games 2018, PHRI Siapkan Menu Kuliner Khas Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 20:00 WIB

Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)
Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang pada Agustus 2018 mendatang pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan menu makanan khas daerah untuk menyambut kedatangan para peserta.

"Saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, selain atlet dan ofisial, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing," kata Ketua Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa, (6/2/2018).

Menurut dia, restoran yang ada di hotel berbintang di Ibu kota Provinsi Sumsel itu sekarang ini mulai mempersiapkan berbagai masakan khas daerah mulai makanan ringan hingga makanan berat.

Beberapa menu makanan khas daerah seperti pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, dan aneka kue seperti delapan jam dan maksuba mulai dikenalkan kepada tamu.

Dengan menyuguhkan makanan khas daerah tersebut diharapkan dapat memberikan daya tarik bagi peserta Asian Games dan tamu lainnya untuk berkunjung kembali ke Palembang bersama teman dan keluarganya, katanya.

Dia menjelaskan, tamu yang berkunjung ke kota ini diupayakan memperoleh kesan positif yang selalu dikenang dan dibicarakan di negara asalnya.

Dengan memberikan makanan lezat yang tidak tersedia di tempat lain, pelayanan terbaik selama menginap di hotel dan tinggal di kota ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah mengembangkan industri pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.

Jumlah wisatawan asing ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang per tahun, melalui momentum sebagai tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta tahun ini, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan asing ke provinsi ini hingga di atas 100 persen, kata Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…