Sambut Para Tamu Asian Games 2018, PHRI Siapkan Menu Kuliner Khas Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 20:00 WIB

Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)
Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang pada Agustus 2018 mendatang pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan menu makanan khas daerah untuk menyambut kedatangan para peserta.

"Saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, selain atlet dan ofisial, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing," kata Ketua Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa, (6/2/2018).

Menurut dia, restoran yang ada di hotel berbintang di Ibu kota Provinsi Sumsel itu sekarang ini mulai mempersiapkan berbagai masakan khas daerah mulai makanan ringan hingga makanan berat.

Beberapa menu makanan khas daerah seperti pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, dan aneka kue seperti delapan jam dan maksuba mulai dikenalkan kepada tamu.

Dengan menyuguhkan makanan khas daerah tersebut diharapkan dapat memberikan daya tarik bagi peserta Asian Games dan tamu lainnya untuk berkunjung kembali ke Palembang bersama teman dan keluarganya, katanya.

Dia menjelaskan, tamu yang berkunjung ke kota ini diupayakan memperoleh kesan positif yang selalu dikenang dan dibicarakan di negara asalnya.

Dengan memberikan makanan lezat yang tidak tersedia di tempat lain, pelayanan terbaik selama menginap di hotel dan tinggal di kota ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah mengembangkan industri pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.

Jumlah wisatawan asing ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang per tahun, melalui momentum sebagai tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta tahun ini, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan asing ke provinsi ini hingga di atas 100 persen, kata Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:23 WIB

Tenaga Pendidik dan Maritim Perioritas Rekrutmen PNS

NDUSTRY.co.id -Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, proporsi terbesar formasi CPNS tahn 2018 -2024 akan difokuskan untuk jabatan-jabatan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…