Kamu Pecinta Cokelat? Yuk! Berkunjung ke Blitar

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 16:00 WIB

Kampung Coklat, di Kabupaten Blitar (Foto: Kemenpar)
Kampung Coklat, di Kabupaten Blitar (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Blitar - Bagi Kamu pecinta cokelat sejati, boleh berkunjung ke Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Di sana, ada satu destinasi yang bernama Kampung Coklat. Lokasinya, di Kademangan, Kabupaten Blitar yang dapat ditempuh sekitar 20 menit dari pusat kota.

Untuk tiket masuknya seharga Rp 5 ribu saja kok! Kampung Coklat menyediakan berbagai varian makanan olahan coklat. Selain itu, pengunjung juga diajak untuk belajar mengolah coklat dengan berbagai hiasan. Setelah itu, wisatawan juga diberi pemahaman mengenai coklat, mulai dari saat ditanam dan pengolahan.

Menurut Akhsin Al Fata, Direktur Operasional Kampung Coklat, konsep yang ditawarkan dari wisata ini adalah kekeluargaan yang hangat.

"Kami ingin Kampung Coklat ini layaknya wisata rasa rumah, karenanya kami memberi kebebasan untuk para pengunjung membawa makanan sendiri dari luar ke dalam. Bagi tempat wisata lain, hal ini tidak diperbolehkan, namun di sini sangat dibebaskan," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas lain yang sudah disediakan oleh pengelola kampung coklat, seperti area kuliner, fasilitas outlet yang menjual minuman berbahan dasar coklat, bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat, dan Kamu juga bisa beli oleh-oleh aneka olahan coklat seperti brownies coklat, permen coklat hingga jual bubuk coklat yang digunakan pada minuman dan es krim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…